Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 17/09/2013 02:05 WIB

Ruhut Sitompul: Kami Tidak Takut Jokowi

Ruhut Sitompul. (Antara)

Ruhut Sitompul. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan partainya tidak takut terhadap tingginya elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Kami tidak takut sama Jokowi, kami hanya takut sama Tuhan," kata Ruhut sebelum menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa.

Poltak, sapaan Ruhut, mengatakan ketidaktakutan itu didasarkan pada hasil pemilu kepala daerah di sejumlah daerah yang justru banyak dimenangi oleh calon yang diusung PD bukan PDIP.

Jokowi dianggapnya tidak sukses menjadi juru kampanye calon pilkada yang diusung PDI Perjuangan. Dengan kata lain, efek Jokowi tidak berpengaruh mengangkat perolehan suara calon kepala daerah dari partai moncong putih.

"Lihat saja Pilkada Bali, siapa yang menang? Kemudian juga Pilkada Surabaya justru dimenangi calon yang diusung Demokrat. Malahan calon dari PDIP nomor dua terendah dari bawah," kata dia.

Dia juga mencontohkan Pilkada Tangerang yang dimenangi pasangan calon yang diusung partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Kami di Pilkada Tangerang menang hampir 50 persen. Hasil pemilu itu bisa terjadi di menit-menit terakhir. Maka elektabilitas terkini dari Jokowi tidak perlu dikhawatirkan," kata dia.

Ruhut justru mengkritisi kepemimpinan Jokowi atas DKI Jakarta.

Menurutnya, berita tentang penggusuran di Jakarta justru semakin banyak jika dibandingkan dengan saat DKI dipimpin oleh Fauzi Bowo, kader dari Demokrat.

"Saat Jokowi memimpin Jakarta permasalahan macet belum selesai, belum juga parah dan penggusuran," katanya. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

KPU Padang Fokus Tahapan Pilpres

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 06:33 WIB WIB

Relawan Indonesia: Rekonsiliasi Hamas-Fatah..


Nasional - Hari ini, jam 06:26 WIB WIB

Golkar Tak Permasalahkan JK Dampingi Jokowi..