Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 11/12/2013 02:10 WIB

BNN Gagalkan Penyelundupan Paket Narkoba di Soetta

Ilustrasi narkoba. (Antara)

Ilustrasi narkoba. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Badan Narkotika Nasional mengagalkan penyelundupan narkoba melalui paket yang terdeteksi sinar X di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (22/11).

"Paket tersebut berisi satu bungkus karbon warna hitam dengan 640 gram kristal bening," kata Kasubdit Barang Bukti dan Aset BNN Yanto saat dikonfirmas pers mengenai pemusnahan barang bukti di Jakarta, Rabu.

Yanto menjelaskan narkoba tersebut berbentuk kristal bening yang diduga kuat merupskan narkotika golongan I jenis sabu.

Dia mengatakan paket tersebut dikirim melalui perusahaan jasa tiipan (PJT) dan ditujukan kepada seseorang berinisial I alias Iskandar dengan alamat Kampung Bojongsari Desa Giri Mukti, Sidang Barang, Cianjur, Jawa Barat.

Melalui bantuan PJT tersebut, petugas melakukan "controlled delivery" dan berhasil mengamankan pria berinisial I tersebut, tak jauh dari Kampus Pertanian, Kota Cianjur pada Senin (25/11).

Kepada petugas, lanjut dia, Iskandar mengaku mengambil paket kiriman tersebut atas perintah Apip Rusman yang tinggal di Kampung Bojongkoneng, Kelurahan Giri Mukti, Sindang Barang, Cianjur.

Setelah paket diterima, AR memerintahkan Iskandar untuk mengantar paket tersebut padanya di kawasan Cilaku, Cianjur.

"Di hari yang sama, tepatnya pukul 18.00 WIB, petugas berhasil meringkus AR," katanya.

Yanto mengatakan pengembangan pun dilakukan dan erhasil mengamankan tersangka lainnya, yakni seorang wanita berinisial DO (Dian Octarina) di sebuah toko swalayan di kawasan pertokoan, Podomoro Group, Jakarta pada Selasa (26/11) pukul 00.55 WIB.

"DO mengaku mendapat perintah dari seorang pria berinisial NJU (Ndubusi Jude Udeatu alias Ricahrd) alias R," katanya.

Dia menambahkan pengembangan kembali dilakukan dan petugas berhasil meringkus NJU alias R, pria berkewarganegaraan Nigeria di apartemen di kawasan cengkareng, Jakarta Barat.

"Penggeledahan dilakukan dan berhasil ditemkan barang bukti lainnya berupa satu bungkus kristal bening diduga berisi narkotika golongan I jenis sabu seberat 42 gram dan kartu identitas Nigeria," katanya.

Jadi, dia menyebutkan, total barang bukti yang diamankan dalam kasus tersebut sebanyak 682 gram kristal bening, selain itu petugas juga mengamankan barang bukti lain, yakni berupa satu pak plastik klip, satu timbangan digital, uang tunai senilai RP4,7 juta dan beberapa unit tenlepon genggam.

Seluruh tersagka dibawa ke BNN untuk penyidikan lebih lanjut dan seluruhnya terancam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), subsider 35 Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1), lebih subsider Pasal 137 huruf (a) dan (b) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 11:02 WIB WIB

KKP: Terjadi Peningkatan Produk Ikan Olahan..


Nasional - Hari ini, jam 11:00 WIB WIB

Maftuh: Sistem Syariah Sedang "Booming"..