Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 05/04/2014 10:06 WIB

SDA: Kemesraan PPP-Gerindra Bisa Lebih Jauh

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menyatakan kemesraan dengan Partai Gerindra bisa saja berujung pada kerja sama yang lebih jauh.

"Kita saling menjajaki, memahami jalan pikiran dari kedua ketua parpol. Saat menjajaki bisa berujung pada kerja sama yang lebih jauh. Bisa jadi juga tidak," kata Suryadharma Ali di Jakarta, Sabtu.

Hal itu dikatakan usai memberikan orasi politiknya pada kampanye akbar PPP di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, bertepatan dengan berakhirnya masa kampanye terbuka pemilu legislatif.

Suryadharma Ali mengatakan, PPP dan Gerindra begitu juga SDA dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menjalin hubungan yang intensif.

Dimulai dari 23 Maret lalu dimana SDA menghadiri kampanye Partai Gerindra di Gelora Bung Karno, dilanjutkan acara 1.000 ulama di Ponpes Assidiqiyah dan istigosah bersama digelar PPP yang dihadiri Prabowo pada Jumat (4/4) malam.

"Hubungan ini hubungan yang sangat mesra, Prabowo menyebut ini hubungan politik baru walau berbeda tapi bisa bersatu," katanya.

Menurut SDA, saat ini adalah masa pendekatan. Sementara untuk menentukan calon presiden ada forum rapat pimpinan nasional.

"Sekarang kita harus lakukan komunikasi dengan semua parpol, tidak ada ruginya karena itu semua untuk Indonesia," tambah SDA.

SDA juga mengaku tidak khawatir ada faksi-faksi di tubuh PPP karena berhembus kabar beberapa kader PPP kurang menyetujui pendekatan SDA ke Gerindra.

"Dalam PPP kami ini sangat solid, tidak ada friksi-friksi yang memecah belah PPP. Bisa jadi suara-suara yang berbeda itu sebagai pengingat sesama saudara supaya lebih berhati-hati," katanya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - 20/08/2014 08:32 WIB WIB

Wamendikbud: Komersialisasi Buku K13 Pelanggaran..


Nasional - 20/08/2014 08:19 WIB WIB

Prabowo-Hatta Kemungkinan Tidak Hadiri Sidang..