Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Duka
Nasional - 08/04/2014 03:18 WIB

PMI Adakan Lomba Tulis dan Video

Jakarta, (Antara Sumbar) - Palang Merah Indonesia mengadakan lomba menulis dan video bertema "Cerita PMI-Ku" dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia ke-151 pada 8 Mei 2014.

Menurut siaran pers PMI yang diterima di Jakarta, Selasa, tema lomba yang dilakukan secara daring tersebut merupakan bagian dari tema besar peringatan yaitu "My Red Cross-Red Crescent Story".

"Selama ini tentu banyak cerita masyarakat yang bersinggungan dengan PMI. Kami ingin mengapresiasi mereka dengan memberikan wadah untuk mengisahkan cerita mereka yang dapat menggugah rasa kemanusiaan orang lain," kata Sekretaris Jenderal PMI Budi A Adiputro.

Budi berharap cerita-cerita yang dikisahkan para peserta lomba bisa menjadi pelajaran bagi yang lainnya. Sebab, disadari atau tidak masyarakat tentu pernah bersinggungan dengan PMI.

Lomba tersebut dapat diikuti masyarakat dari berbagai profesi dan latar belakang tanpa batasa usia. Cerita yang dilombakan bisa berupa pertama kali bergabung sebagai relawan, mendonorkan darah, mendapatkan bantuan ketika bencana, alasan berdonasi dan sebagainya.

Cerita dapat berupa tulisan atau video dalam bentuk testimoni pendek dan dikirimkan paling lambat 30 April 2014. Tulisan atau video yang memenuhi persyaratan akan ditampilkan di http://ceritapmiku.blogspot.com dan Youtube Palang Merah Indonesia.

Cerita dalam bentuk tulisan dapat dikirimkan ke surel ceritapmiku@pmi.or.id dan video dikirimkan dengan mengirimkan link Dropbox atau Google Drive ke surel ceritapmiku@gmail.com atau kirim melalui pos ke Biro Humas Markas Pusat PMI, Jl. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta 12790.

Para pemenang akan diumumkan tepat pada peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia pada 8 Mei 2014. Pemenang akan mendapatkan hadiah yang menarik, berupa laptop, smartphone dan lainnya serta bagi 25 pengirim tulisan dan video pertama, akan menerima kenang-kenangan dari PMI. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - Hari ini, jam 12:48 WIB WIB

Sekjen KSPI: Tuntutan Kami Masuk Akal..


Nasional - Hari ini, jam 12:29 WIB WIB

Puluhan Ribu Buruh Padati Bundaran HI..