Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nasional - 15/07/2008 10:15 WIB

Satu Orang Calon DPD-RI Sultra Dari Selebriti

Kendari, (Antara Sumbar) - Satu dari 64 peserta calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdaftar di Sekretariat Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) adalah dari kalangan selebriti.

Ketua Pokja DPD, KPUD Sulawesi Tenggara (Sultra), Marwan Khalik, di Kendari, Selasa, menariknya pendaftaran calon peserta penerimaan anggota DPD tahun 2008 karena dari sekian peserta yang mendaftar, satu orang pemain sinetron/film yakni, Y Alex Pangaibali.

"Meskipun Alex Pangaibali itu lama di Jakarta, namun dia adalah putra daerah Sultra karena keluarganya semua berada di Kota Kendari," katanya.

Menurut Marwan, batas waktu pendaftaran dan pengembalian berkas formulir calon anggota DPD-RI telah ditutup pada (14/7) pukul 24:00 Wita, setelah dilakukan perpanjangan waktu selama empat hari.

Ia mengatakan, persaingan ketat calon anggota DPD asal Sultra itu karena empat orang anggota DPD-RI yang kini masih aktif juga ikut mendafatar kembali sebagai peserta yakni Dr La Ode Ida (Wakil Ketua DPD-RI), KH Marwan Aidit, Ir.H Yunus Sjamsuddin dan H Pariama Mbio, SH.

Selain itu ada juga calon peserta dari Partai Politik yang juga anggota DPRD Sultra diantaranya Husein Effendy, SH (PPP), dr H Amin Nompo (PKB) dan Hj Mustika Rahim, mantan anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar periode 2004-2007.

Mengenai penentuan nomor urut peserta calon anggota (Caleg) DPD-RI, Marwan mengatakan masih dalam proses verifikasi ditingkat KPU dan diharapkan paling lambat bulan September 2008 baru akan diumumkan.

Salah seorang calon peserta yang juga anggota DPD - RI asal Sultra, Pariama Mbio yang ditemui mengatakan rasa optimisnya akan lolos dalam perebutan suara pada pemilihan calon anggota DPD-RI tahun 2009 mendatang.

Ia mengatakan, basis massa perolehan suara yang akan diraihnya nanti terutama dari Kabupaten Kolaka, Konawe dan Konawe Selatan (Konsel) dari 12 kabupaten dan dua kota yang ada di Sultra.

"Saya yakin, perolehan suara kami minimal bisa menyamai jumlah suara yang kami peroleh pada Pemilu 2004 yang mencapai 47 ribu lebih," katanya seraya menambahkan pada Pemilu 2004 dirinya berada diurutan ke lima perolehan suara setelah menggantikan antar waktu (PAW) Drs H Yokoyama Sinapoi (Alm).

Menyinggung beberapa calon anggota DPD yang kini masih menjadi pengurus partai politik, Marwan mengatakan, berdasarkan UU nomor: 10/2008 tentang Pemilu dan Peraturan KPU nomor:13/2008 tentang pencalonan anggota DPD ia mengatakan, kini diperbolehkan menjadi anggota DPD.(K-AAS)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nasional - 23/07/2014 09:13 WIB WIB

Jokowi Terima Ucapan dari Sejumlah Pemimpin Negara..


Nasional - 23/07/2014 09:12 WIB WIB

Mendagri Apresiasi Partisipasi Pemilih 70 Persen..