Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nusantara - 07/03/2012 04:12 WIB

Kantor SAR Padang Butuh Tambahan Ratusan Personel

Mukomuko, Bengkulu, (Antara Sumbar) - Kantor SAR Padang saat ini membutuhkan tambahan sebanyak 100 orang lebih personel tim pencarian dan penyelamat untuk ditugaskan di daerah itu dan Provinsi Bengkulu.

"Saat ini sebanyak 110 orang personel SAR Padang di kantor, jumlah itu belum termasuk personel di Pos SAR Bengkulu 17 orang dan Pos SAR Pasaman 18 orang," kata Kepala Kantor Pos Search and Rescue (SAR) Padang Djonny Sitorus di Mukomuko, Rabu.

Menurut dia, Kantor SAR Padang masih membutuhkan sebanyak 100 orang lebih personel agar bisa membak up semua wilayah di daerah itu termasuk wilayah Provinsi Bengkulu yang saat ini rawan terhadap bencana.

"Penambahan itu guna memaksimalkan tugas dari Kantor Pos Padang dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat terutama saat kejadian bencana alam yang terjadi di Padang dan Bengkulu," kata dia lagi.

Namun secara bertahap menurut dia, pihaknya pada 2012 tetap mengusulkan penambahan personel kepada Badan SAR Nasional (Basarnas) menyusul Kantor SAR Padang saat ini tengah menambah satu pos di wilayah Kabupaten Mukomuko.

"Minimal personel yang akan ditugaskan di Pos SAR Mukomuko berkisar 12 hingga 15 orang," ujarnya menambahkan.

Ia menambahkan, Kendala belum ada penambahan personel SAR karena sejalan dengan kebijakan moratorium penerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) sehingga di Basarnas pun belum ada penerimaan.

"Setelah kembali dibuka penerimaan CPNS maka penambahan personel di Kantor SAR Padang bisa terealisasi," ujarnya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 08:59 WIB WIB

Komunitas Penderita Kusta Sambut Gembira..


Nusantara - Hari ini, jam 08:26 WIB WIB

Kirab Jatim Potong Tumpeng Sambut Kemenangan..