Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Nusantara - 12/01/2013 09:03 WIB

Persika Karawang Seleksi Pemain Menuju Divisi Utama

Karawang, (Antara Sumbar) - Persika Karawang yang lolos ke kompetisi Divisi Utama Liga Primer Indonesia 2013/2014 membuka seleksi pemain menyusul masih kurangnya pemain yang akan memperkuat klub sepak bola asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tersebut.

"Kompetisi Divisi Utama PSSI segera dimulai, jadi kami membuka seleksi pemain yang benar-benar memiliki kemampuan dan pengalaman," kata Pelatih Persika Karawang, Yusak Sutanto, di Karawang, Sabtu.

Dikatakannya, seleksi pemain Persika digelar dalam tiga tahap. Pada seleksi tahap pertama dan ketiga dikhususkan untuk mencari pemain lokal Karawang. Sedangkan tahap kedua akan dilakukan untuk mencari pemain asing yang akan memperkuat Persika.

Menurut dia, pada tahap pertama sudah dilakukan seleksi pemain, diikuti 25 orang, yang digelar di Stadion Singaperbangsa Karawang, beberapa waktu lalu.

Tetapi saat ini, hasil seleksi pemain tahap pertama itu belum bisa disebutkan, dan baru akan disebutkan dalam waktu dekat nanti.

Untuk seleksi tahap kedua mulai digelar sejak 14-17 Januari 2013. Sementara seleksi pemain asing akan digelar selama dua hari, yakni sejak 19-20 Januari 2013. Sesuai ketentuan, Persika hanya boleh memiliki dua pemain asing pada kompetisi Divisi Utama PSSI.

"Sekarang ini baru ada sembilan pemain yang dikontrak memperkuat Persika di kompetisi Divisi Utama PSSI. Kesembilan orang itu merupakan skuad Persika sewaktu di Divisi I PSSI 2011/2012 lalu. Jadi Persika masih banyak membutuhkan pemain," kata Yusak.

Menurut dia, pada seleksi tahap kedua, persyaratan yang harus dimiliki peserta seleksi itu tidak berbeda dengan seleksi pemain tahap awal, yakni harus memiliki kemampuan yang bagus.

Selain itu, kata dia, hanya yang sudah memiliki pengalaman bermain di level Divisi Utama, baik Divisi Utama Liga Primer Indonesia maupun Liga Super Indonesia yang diperbolehkan mengikuti seleksi pemain Persika tersebut. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 06:32 WIB WIB

Krakatau "Reunion" Hipnotis Pecinta..


Nusantara - 23/11/2014 08:05 WIB WIB

Lion-Citilink Ajukan Penerbangan Malam dari Batam..