Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Duka
Nusantara - 13/03/2013 02:58 WIB

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Bentrok Bratasena

Bandarlampung, (Antara Sumbar) - Kepolisian belum menetapkan tersangka kasus bentrok antarpetambak di kawasan tambak udang Bratasena, Kabupaten Tulangbawang, Lampung.

"Kami belum melakukan penyelidikan karena kami masih fokus mengamankan lokasi kejadian agar tidak terjadi bentrok susulan," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, saat ini polisi telah menurunkan satu kompi Brimob dan 90 anggota dari Polres Tulangbawang untuk mengamankan lokasi tersebut sampai kondisi kondusif.

Ketua Forum Silaturahmi (Forsil) Cokro Edy Prayitno mengatakan, kondisi di Bratasena masih mencekam, dan dirinya masih berada di lokasi untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan.

"Sudah empat kali kami tidak pernah meladeni tantangan dari orang-orang Petambak Peduli Kemitraan (P2K), tetapi kali ini, amarah sudah tidak terbendung lagi," kata Cokro.

Sementara itu akibat bentrok tersebut 27 orang mengalami luka-luka, dua orang dilarikan ke rumah sakit Bumi Waras Bandarlampung karena mengalami retak di bagan kepalanya dan satu orang dinyatakan tewas.

Bentrok fisik tersebut merupakan akumulasi konflik yang sebelum terjadi antara Forsil dan perusahaan.

Perusahaan memutuskan kemitraan terhadap sembilan orang plasma karena dianggap tidak menyetujui budidaya parameter baru dari perusahaan.

"Bentrok kali ini adalah puncak intimidasi dan arogansi perusahaan, Forsil merasa dizalimi akhirnya melampiaskan kemarahan mereka," kata kuasa hukum Forsil, Indra Firsada. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 12:31 WIB WIB

"Geopark Merangin" Gagal Jadi Warisan..


Nusantara - Hari ini, jam 12:30 WIB WIB

Bripka Maikel Tewas Dibunuh di Pedalaman Papua..