Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Nusantara - 19/03/2013 06:02 WIB

Harga Emas Murni di Pekanbaru Turun

Harga emas. (Antara)

Harga emas. (Antara)

Pekanbaru, (Antara Sumbar) - Harga emas murni (24 karat) di Pekanbaru, Riau, mengalami penurunan dari Rp537.000 saat ini menjadi Rp504.000 per gram.

"Pada pekan lalu harga emas mencapai Rp537 ribu namun saat sekarang ini turun jadi Rp504 ribu. Naik turunnya harga emas ini begitu cepat, bahkan per hari bisa berubah-ubah tergantung harga emas dunia dan juga terdapat faktor perekonomian suatu negara, " kata Jeny, pemilik Toko Emas "Kirana" yang terletak di Jalan Sudirman No.104 Pekanbaru, Selasa siang.

Menurut dia, penurunan harga logam mulia itu tidak mempengaruhi jual beli masyarakat mengingat penurunan yang tidak begitu signifikan.

Pembelian emas yang banyak di beli oleh masyarakat Riau, relatif normal dan kebanyakan mereka membeli emas rata-rata dua atau tiga gram emas saja.

Penurunan harga emas, kata dia, dipengaruhi oleh nilai dollar AS yang sejak beberapa hari ini turut mengalami penurunan.

Dampak dari kenaikan harga kebutuhuan pokok seperti bawang yang terjadi sekarang ini menurutnya tidak berdampak terhadap harga dan jual beli emas.

"Selain itu, harga emas perhiasan juga tergantung modelnya," katanya.

Semakin tinggi tingkat kesulitan untuk ukirannya, menurut dia, harga upah pembentukan logam mulia itu akan semakin tinggi.

Pedagang emas lainnya yang berdagang di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Mal Pekanbaru mengakui harga emas jadi atau yang telah berbentuk perhiasan tidak jauh berbeda antara pedagang satu dengan para pedagang lainnya.

Emas banyak dibeli oleh masyarakat tidak hanya semata-mata sebagai barang perhiasan pribadi, namun juga sebagai salah satu cara pembelian barang untuk simpanan atau tabungan berupa barang yang dapat dijual kembali apabila diperlukan. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 11:02 WIB WIB

Wisata Jembatan Gantung Gunung Halimun Diminati..


Nusantara - Hari ini, jam 08:00 WIB WIB

Arema Tanpa Kiper Utama Lawan Persib..