Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Nusantara - 15/04/2013 07:00 WIB

PKS Targetkan Tiga Besar di Pemilu 2014

Sukabumi, (Antara Sumbar) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan masuk tiga besar peraih suara terbanyak pada Pemilu 2014 mengingat elektabilitas partai tersebut yang terus meningkat.

"Target ini sudah ditetapkan oleh kami yang nantinya akan kembali di konsolidasikan dengan seluruh pengurus dan kader PKS se-Indonesia pada Milad PKS yang akan dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah pada 18-19 April yang tujuannya agar target ini tercapai," kata Ketua DPP PKS bidang Seni dan Budaya, Yudi Widiana Adiya kepada Antara di Sukabumi, Minggu.

Menurut Yudi, PKS yakin target tersebut bisa tercapai mengingat pemilihan kepala daerah (pilkada) di beberapa daerah kader PKS selalu menang dan hal itu menjadi bekal untuk bisa masuk tiga besar dalam pemilu mendatang.

Ia mengatakan walaupun keterbatasan dana pihaknya optimis bisa memenangkan pemilu, karena kader semakin solid dan warga yang bersimpati kepada PKS terus meningkat berdasarkan grafik kanaikan angka hasil perolehan suara pada pilkada di beberapa daerah.

"Memang ada hambatan untuk meraup suara warga seperti keterbatasan alat sarana publik, tetapi kami tetap yakin bisa menjadi partai yang besar," tambahnya.

Yudi mengatakan ada beberapa provinsi yang menjadi lumbung suara PKS seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan Timur, Sulawesi dan Maluku Utara. Walaupun banyak konspirasi yang menyerang PKS dan tertangkap tangan mantan Presiden PKS Lutfhi Hasan, PKS tidak akan terpengaruh dan tetap maju menjadi partai yang mengerti keinginan rakyat.

Ia menganggap wajar serangan dan hujatan dari lawan politik untuk merusak citra PKS dan kader di daerah dan pusat dan hal itu merupakan kampanye hitam.

"Kami berharap di pemilu mendatang, setiap partai bisa bersaing secara sehat dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan hal tersebut tidak akan kami balas, karena tema kami di pemilu 2014 tersebut adalah Cinta, Kerja dan Harmoni. Lebih baik menebar cinta dibanding menebar permusahan dan kekisruhan," kata Yudi yang juga Ketua Milad PKS di Semarang. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - 25/10/2014 08:54 WIB WIB

Stok Beras Pengungsi Erupsi Gunung Sinabung..


Nusantara - 25/10/2014 12:57 WIB WIB

Manajemen Persipura Berharap Suporter-Penonton..