Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nusantara - 26/04/2013 08:02 WIB

Arema Bidik Juara Kompetisi LSI U-21

Malang, (Antara Sumbar) - Arema Indonesia membidik juara kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) U-21 yang akan dimulai Sabtu (27/4) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Media Ofiser Arema LSI Sudarmaji di Malang, Jumat mengatakan pada laga pembuka yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, timnya akan menjamu Gresik United. Kick Off pada pukul 15.30 WIB dengan harga tiket ekonomi Rp10 ribu dan VIP Rp20 ribu.

"Kompetisi U-21 ini dibagi menjadi lima grup dan Arema berada di grup 3 bersama Persija Jakarta, Gresik United dan Persepam Madura. Memang cukup berat, namun, kami yakin Arema akan mampu melaju ke babak berikutnya," ujar Sudarmaji.

Sementara Manajer Arema Indonesia U-21 Fuad Ardiansyah mengatakan formasi Arema Indonesia U-21 tahun ini memiliki semangat pembaharuan, yakni dilakukan pembaharuan dalam ofisial tim dan pemain sejalan dengan tuntutan kompetisi yang lebih kompetitif.

Untuk pemain, lanjutnya, manajemen merekrut pemain yang naik jenjang dari kelompok umur di bawah U-21. Dari 26 pemain yang didaftarkan, 16 pemain adalah pemain lama, 4 pemain naik jenjang dari Akademi Arema dan 6 pemain dari luar akademi yang melamar dan bergabung dengan Arema.

Dari komposisi pemain itu, Fuad optimistis jika Arema Indonesia U-21 dapat mengukir prestasi lebih baik dibanding kompetisi sebelumnya, apalagi dukungan manajemen juga sangat apresiatif melalui persetujuannya dalam pembaharuan di struktur ofisial.

Ia mencontohkan, untuk pelatih kepala U-21 resmi ditunjuuk Joko Susilo yang selama ini menjadi asisten pelatih tim senior Rahmad Dermawan, Claudio De Jesus (mantan pemain Arema) yang membantu Joko meramu tim junior dengan dibantu Khoiful Ajit, Doni Suherman serta pelatih kiper Bambang Suwandoko.

"Kami yakin prestasi Arema U-21 tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya, bahkan kami berani membidik juara dengan komposisi pemain yang ada saat ini," kata Fuad.

Kompetisi ISL U-21 resmi akan bergulir 27 April 2013 dan terbagi dalam lima grup. Arema Indonesia berada di grup 3 bersama Persija Jakarta, Gresik United dan Persepam MU.

Dari lima grup tersebut, Grup 2 dan 3 akan menggunakan sistem kompetisi penuh dengan format kandang (home) and luar kandang (away). Sedangkan grup 1, 4 dan 5 menggunakan format home turnamen, namun tetap dengan sistem kompetisi, yakni dua kali bertemu.

Nantinya, juara grup dan 3 runner-up terbaik akan lolos ke babak 8 besar. Babak 8 besar akan dibagi dalam 2 grup dengan format home turnamen yang dihelat pada 19¿25 Agustus 2013.

Juara dan runner-up masing-maisng masing-masing grup akan bertemu di semi final, 1 September mendatang. Dan, grand final akan berlangsung pada 5 September 2013. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 08:05 WIB WIB

Persebaya Menangi Laga Uji Coba Lawan Persegres-GU..


Nusantara - Hari ini, jam 06:00 WIB WIB

Ratusan Pengungsi Sinabung di Masjid Istihrar..