Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nusantara - 05/05/2013 05:23 WIB

Warga Palembang Ramai Investasi Emas

Palembang, (Antara Sumbar) - Warga Kota Palembang, Sumatera Selatan, beberpa hari terakhir ini ramai melakukan investasi emas bersamaan dengan harga di pasaran barang berharga itu mengalami penurunan cukup tajam.

Pantauan di sejumlah toko emas di Palembang sejak beberapa hari terakhir hingga Minggu, tampak ramai dikunjungi pembeli yang akan menambah simpanan investasi atau koleksi perhiasan emas 24 karat dan kepingan emas murni/logam mulia.

Salah seorang pembeli Devi mengatakan, pada Mei 2013 ini harga emas cukup murah dan momentum yang bagus untuk melakukan pembelian.

Emas perhiasan 24 karat sekarang ini di pasaran dijual dengan harga Rp2.850.000 per suku setara berat 6,7 gram, sedangkan harga emas murni atau logam mulia Rp490.000 per gram.

"Kondisi harga emas yang relatif murah itu momentum yang tepat untuk membeli, selain untuk menambah koleksi juga sebagai barang investasi karena sewaktu-waktu bisa gampang dijual ketika harganya mengalami kenaikan," ujarnya.

Sementara pembeli lainnya Lusi mengatakan, pada kondisi harga emas yang relatif murah itu, dia berupaya menambah koleksi emas 24 karat karena selain bisa dipakai sebagai perhiasan sehari-hari juga bisa untuk investasi.

Menyimpan emas sudah dirasakan cukup menguntungkan, karena harganya cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya, ujar Lusi.

Salah seorang pedagang emas Ricky mengatakan, harga perhiasan emas 24 karat sekarang ini mengalami penurunan yang cukup banyak yakni pada posisi Rp2.850.000 per suku setara 6,7 gram.
Harga perhiasan emas beberapa bulan lalu paling rendah pada posisi Rp3,1 juta per suku belum termasuk upah atau ongkos pembuatannya.

Sedangkan harga logam mulia sekarang ini pada posisi Rp490.000 per gram atau lebih rendah dari beberapa bulan sebelumnya yang mencapai di atas Rp500.000 per gramnya.

Turunnya harga emas tersebut, menyesuaikan harga emas dunia akibat pengaruh situasi ekonomi di Eropa yang masih belum stabil.

"Dalam situasi ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis," ujar Ricky. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 03:22 WIB WIB

Tim SAR Kembali Temukan Dua Penumpang Feri yang..


Nusantara - Hari ini, jam 02:59 WIB WIB

Bus Sukabumi-Leuwipanjang Tersendat di Padalarang..