Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Nusantara - 31/07/2013 07:15 WIB

Festival Budaya Nusantara Biak Persatukan NKRI

Biak, (Antara Sumbar) - Festival Budaya Nusantara 2013 yang diselenggarakan Pemkab Biak Numfor, Papua, menjadi sarana untuk mempersatukan berbagai kesenian masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Melalui Festival Budaya ini mampu menggambarkan keberagaman kesenian daerah sebagai kekayaan budaya nasional bangsa dan rakyat Indonesia," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Biak, Drs Andris Kafiar, Rabu.

Ia mengharapkan, 10 kelompok tari paguyuban masyarakat di Kabupaten Biak Numfor yang mengikuti ajang festival budaya tersebut mampu menyuguhkan penampilan terbaik dalam ajang kreasi seni Nusantara.

Kadisbudpar Andris Kafiar mengharapkan, acara tarian budaya tersebut juga sebagai sarana menyalurkan hobi dan bakat seni kelompok etnis masyarakat di NKRI.

"Budaya nusantara sebagai salah satu kekayaan Indonesia yang harus tumbuh dan terjaga kelestariannya di kehidupan masyarakat yang majemuk ini," ungkapnya.

Ia mengatakan, beragam kesenian daerah yang ditampilkan pada festival itu juga menjadi sarana perekat dan mempersatukan masyarakat berbagai etnis di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemkab Biak Numfor lewat kegiatan Disbudpar, lanjut Kafiar, akan menjadikan berbagai kesenian daerah nusantara untuk mendukung progran kepariwisataan dan kebudayaan di tanah Papua khususnya Biak Numfor.

Festival kreasi seni ini menampilkan berbagai atraksi di antaranya tarian Timor, NTT, Tanah Toraja, Sulawesi Utara, Papua dan Sumatera serta Maluku. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 02:53 WIB WIB

Akademisi Berharap Yasonna Tuntaskan Revisi KUHP..


Nusantara - Hari ini, jam 11:34 WIB WIB

KPK Kembali Periksa Petinggi Duta Palma..