Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Nusantara - 09/09/2013 08:32 WIB

Perahu Naga Absen di Porda Jabar 2014

Bandung, (Antara Sumbar) - Nomor pertandingan dayung perahu naga dipastikan tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2014 karena calon peserta dari cabang olahraga tersebut minim.

"Tidak banyak daerah yang mempunyai tim perahu naga yang memerlukan personel cukup banyak. Berdasarkan kesanggupan tuan rumah Kabupaten Bekasi juga diputuskan tidak dipertandingkan," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat H Azis Syarif di Bandung, Senin.

Absennya nomor dayung perahu naga itu juga disampaikan oleh pengurus KONI Jawa Barat dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Jabar H Deddy Mizwar akhir pekan lalu.

Menurut Azis, cabang perahu naga terpaksa ditiadakan karena cukup berat untuk diselenggarakan, meskipun Jawa Barat memiliki kekuatan di nomor pertandingan perahu tradisional tersebut.

Selama ini Waduk Jatiluhur menjadi lokasi latihan tim perahu naga dari sejumlah daerah di Indonesia. Jabar menjadi inti kekuatan nomor pertandingan ini dengan mempersembahkan tiga medali emas pada Asian Games 2010 di Guangzhou.

"Daerah yang punya tim perahu naga hanya sedikit, mungkin Purwakarta dan Kota Bandung, lainnya tidak ada. Satu tim didukung lebih dari delapan orang," kata Azis.

Dengan tidak ada pertandingan nomor perahu naga, kontingen peserta porda diharapkan bisa konsentrasi pada nomor cano dan kayak.

Selain itu, dua nomor pertandingan lainnya yang kemungkinan tidak dipertandingkan di ajang Porda 2014 adalah terbang layang dan bowling.

Khusus untuk bowling, karena tuan rumah Kabupaten Bekasi menyatakan tidak sanggup menggelarnya karena tidak memiliki lintasan pertandingan bola gelinding itu.

"Ya.. tuan rumah tidak ada lintasan bowling," kata Azis.

Sedangkan cabang terbang layang tidak dipertandingkan karena jumlah daerah yang memiliki atlet pada cabang olahraga itu tidak memenuhi syarat peserta kompetisi.

"Jumlah daerah yang memiliki atlet terbang layang terbatas, tidak memungkinkan dipertandingkan. Cabang dirgantara itu mempertandingkan gantole, aeromodeling dan terjun payung," kata Ketua KONI Jabar itu menambahkan.

Rencananya, persiapan Porda Jabar 2014 dan persiapan PON XIX/2016 dibahas pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI Jawa Barat yang dijadwalkan pada 19 September 2013 di Bandung. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 10:11 WIB WIB

46 Tim Kaltim Berebut ke Brazil..


Nusantara - Hari ini, jam 10:03 WIB WIB

Harga CPO Jambi Ditetapkan Turun Rp66/Kg..