Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nusantara - 14/09/2013 06:26 WIB

Jusuf Kalla: Pencalonan Saya Tunggu Hasil Pileg

Jusuf Kalla

Jusuf Kalla

Pati, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden RI periode 2004-2009 Jusuf Kalla, mengatakan kepastian dirinya maju sebagai capres dalam Pemilihan Presiden 2014 harus menunggu hasil Pemilu Legislatif 2014.

"Apalagi, syarat partai politik yang hendak mencalonkan presiden harus mengantongi 20 persen suara dalam Pileg 2014," katanya usai menjadi pembicara pada kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali'ul Falah Pati, di Pati, Sabtu.

Setelah ada kepastian soal perolehan suara, dia memastikan, parpol sudah bisa berbicara soal calon presiden yang bakal diusung.

Selain itu, lanjut dia, dengan hasil Pileg 2014 nantinya juga akan diketahui parpol yang bakal mengusung calon presiden.

Terkait dengan adanya wacana untuk memasang dirinya dengan Joko Widodo yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta, mantan ketua umum Partai Golkar tersebut enggan berkomentar.

Menurut dia, saat ini terlalu dini membicarakan calon presiden maupun pasangan nantinya, mengingat Pemilu Legislatif juga masih lama.

"Jika semua pihak sepakat bersama-sama memperbaiki negara, tentunya siap dicalonkan sebagai presiden," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga membicarakan soal kemandirian ekonomi sebuah negara dalam persaingan global seperti sekarang, harus dipersiapkan secara sungguh-sungguh.

Apalagi, kata dia, kemampuan masing-masing negara berbeda-beda, sehingga peluang untuk bersaing dengan negara maju masih terbuka, dengan catatan sejumlah kelemahan yang ada harus segera diperbaiki.

"Persaingan global saat ini, terkait dengan kualitas produk yang dihasilkan suatu negara, serta dari sisi harga bisa dijual lebih murah dan distribusinya juga lebih cepat," ujarnya.(*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 01:25 WIB WIB

BMKG Sudah Keluarkan Peringatan Terkait Longsor..


Nusantara - Hari ini, jam 01:22 WIB WIB

Hujan Intensitas Ekstrim Mash Berpotensi Terjadi..