Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Nusantara - 21/03/2014 07:46 WIB

Arema Bidik Juara Gruf F AFC Cup

Malang, (Antara Sumbar) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, membidik juara Grup F di ajang Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Cup setelah mengantongi angka sempurna dari laga luar kandang dijamu Maziya Sports di National Stadium Maladewa (Rabu, 19/3).

Pelatih Arema Cronus Indonesia Suharno, Jumat, menyatakan kemenangan atas Maziya Sports Maladewa membuka peluang tim berjuluk Singo Edan itu bisa lolos ke babak berikutnya.

"Kami tidak hanya menjadi runner up, tapi menargetkan juara Grup F AFC Cup. Arema yang masih menyisakan dua pertandingan kandang dan satu luar kandang ini akan kami maksimalkan untuk mendulang poin sempurna," tegasnya.

Dua laga kandang tersebut adalah menjamu Selangor FA Malaysia dan Maziya Sports Maladewa serta satu laga luar kandang melawan Hanoi T&T Vietnam.

Lebih lanjut Suharno mengatakan kemenangan atas Maziya Sports Maladewa tersebut merupakan buah kerja keras seluruh pemain. Awalnya, Arema memang buta kekuatan Maziya, namun strategi yang diterapkan dan anak asuhnya mampu membaca pola permainan lawan, tiga poin berhasil di bawa pulang Arema.

Ia menegaskan untuk meraih angka sempurna di sisa tiga pertandingan, baik kandang maupun luar kandang itu, seluruh komponen Arema harus bekerja keras. Persiapan fisik, teknik, strategi dan mental pemain harus benar-benar dijaga dan dimatangkan agar bisa mewujudkan target juara grup.

Dengan kemenangan 3-1 yang diraih Arema dari kandang Maziya Sports tersebut, Arema berada di posisi "runner up" grup F yang sebelumnya diisi oleh Selangor FA. Sedangkan Maziya Sports Maladewa berada di posisi dasar klasemen sementara Grup F.

Sedangkan Hanoi T&T tetap kukuh berada di puncak klasemen dengan raihan 9 poin dari tiga kali bertanding dan Arema meraih empat poin dari tiga kali bertanding. Satu kali menang, yakni melawan Maziya Maladewa, satu kali seri ketika dijamu Selangor FA dan satu kali kalah saat menjamu Hanoi T&T di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Atas kemenangan ari kandang Maziya Sports Maladewa itu, pemain Arema tidak hanya mendapatkan bonus dengan mata uang dolar AS dari manajemen, tapi juga dari Presiden Kehormatan Arema Rendra Kresna.

"Untuk nominal bonusnya akan menyesuaikan dengan manajemen, tapi yang pasti dalam bentuk dolar AS," kata Rendra yang juga Butapi Malang tersebut.

Tiga gol kemenangan Arema masing-masing dicetak oleh Hendro Siswanto pada menit ke-14 , Gustavo Lopez menit ke-31 dan Dendi Santoso menit ke-68. Sementara satu gol balasan Maziya Sports lahir dari kaki Amdaan Ali pada menit ke-25. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - 27/11/2014 08:58 WIB WIB

Teh Turunkan Insiden Kanker..


Nusantara - 27/11/2014 06:29 WIB WIB

Pusamania Borneo FC Juara Divisi Utama..