Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Nusantara - 10/10/2008 06:18 WIB

Debat Kandidat Bupati Kerinci Berlangsung Alot

Berita lainnya Baca juga

Jambi, (Antara Sumbar) - Debat kandidat enam pasang calon bupati Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi di Gedung Nasional Sungai Penuh, Jumat (10/10) berlangsung alot.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kerinci, Fauzan ketika dihubungi, Jumat mengatakan, kendati alot, namun debat kandidat itu berlangsung aman dan lancar, karena para calon mematuhi aturan untuk tidak mengerahkan pendukungnya.

"Kekhawatiran adanya pengerahan massa masing-masing pendukung tidak terjadi, karena para kandidat mematuhi aturan dengan membawa maksimal 20 orang pendukungnya ke dalam gedung," katanya.

Pada debat kandidat itu, selain menanggapi pertanyaan tiga penanya yang sudah disiapkan, masing-masing calon juga saling bertanya dan memberi tanggapan terhadap program yang dipaparkann calon lainnya.

Acara yang disaksikan unsur Muspida setempat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kabupaten Kerinci itu, diharapkan mampu mengantarkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kerinci yang bersih dan jujur terhindar dari kecurangan.

Debat kandidat itu menampilkan tiga penanya yakni DR Rozali Abdullah, mantan KPUD Provinsi Jambi, Dr Aulia Tasman, staf pengajar Fakultas Ekonomi Universitas Jambi, dan Prof DR Yanuar Ali, Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci.

Enam pasang kandidat Bupati Kerinci 2008-2013 pada Pilkada 16 Oktobner 2008, Ami Taher-Dianda Putra dari calon perseorangan, Nuzran Joher-Julizarman diusung partai Golkar dan sejumlah partai kecil, Herman Muchtar-Mulyadi Raf didukung PDIP dan partai kecil.

Tiga pasangan lainnya Hasani Hamid-Afrizal diusung PAN dan beberapa partai kecil, Zubir Muchtar-Dahnil Miftah diusung gabungan sejumlah partai kecil, Murasman-Mohd Rahman diusung PPP.

Pilkada Kerinci akan diikuti 238.672 mata pilih tersebar di 11 kecamatan dan 566 TPS. (*)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - 18/12/2014 09:17 WIB WIB

PLN Padamkan Listrik Ribuan Rumah Pekanbaru..


Nusantara - 18/12/2014 09:08 WIB WIB

Penyakit AIDS di Sumut Ancaman Generasi Muda..