Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Nusantara - 19/03/2013 08:37 WIB

DIY Tuan Rumah Kejurnas Wushu Junior 2013

Yogyakarta, (Antara Sumbar) - Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Wushu Junior 2013 yang akan diselenggarakan pada 15-19 Juni 2013.

"Hal itu berdasarkan penunjukan oleh Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia (WI). Namun, lokasi pertandingan masih dalam pembahasan," kata Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) WI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bambang Kartika di Yogyakarta, Selasa.

Menurut dia, Kejurnas Wushu Junior 2013 yang berlangsung selama lima hari itu akan diikuti ratusan pewushu dari kelompok Junior D sampai Junior A yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ditunjuknya Pengprov Wushu DIY menjadi penyelenggara memang ada sejarahnya. Kejuaraan wushu junior tingkat nasional pertama kali memang diprakarsai oleh DIY, khususnya Sasana Wushu Indonesia (SWI) Sinduadi di GOR AMP YKPN pada 2004," katanya.

Pimpinan SWI Sinduadi Andi S mengatakan pada waktu itu kejuaraan wushu junior tingkat nasional masih berlabel Kejurnas Open.

Pada waktu itu, menurut dia, kejurnas junior baru pertama kali digelar, sehingga belum ada pembagian kelas seperti sekarang menjadi Junior D, C, B, dan A, melainkan masih dicampur menjadi satu kelompok usia.

"Setelah kejuaraan tersebut resmi dipertandingkan sebagai Kejurnas Junior, dan menjadi agenda resmi PB WI, maka pembagian kelasnya disempurnakan menjadi empat kelas, yakni Junior D, C, B, dan A," kata Wakil Ketua Pengprov WI DIY itu. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - 21/11/2014 06:52 WIB WIB

504 SD Sepakati Pendidikan Bebas Pungutan Liar..


Nusantara - 21/11/2014 05:39 WIB WIB

Masyarakat Korban Erupsi Merapi Raih Penghargaan..