Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Nusantara - 07/05/2013 05:55 WIB

Sulsel Waspadai Jateng di Kejurnas PPLP

Makassar, (Antara Sumbar)- Tim sepak bola Sulawesi Selatan mewaspadai Jawa Tengah pada kejuaraan nasional (Kejurnas) antar-Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, 24-30 Mei 2013.

Pelatih Sepak bola PPLP Sulsel Idham Rachman, di Makassar, Senin, mengatakan, Jateng merupakan tim yang dihuni banyak pemain potensial. Status sebagai juara pada kejurnas PPLP 2012 di Papua, juga akan memberikan motivasi lebih saat mereka tampil di kejuaraan tahunan tersebut.

"Selain Jateng, ada beberapa tim yang secara kualitas juga layak masuk final seperti Papua dan tuan rumah Aceh. Mudah-mudahan atlet yang kita persiapkan tidak gentar saat menghadapinya," jelasnya.

Menghadapi Kejurnas PPLP 2013, tim Sulsel bertekad melaju hingga babak semi final. Pihaknya juga cukup optimistis dapat meraih hasil maksimal karena akan diperkuat pemain yang cukup berpengalaman.

Selain itu, kata dia, tim yang berjumlah 17 pemain itu sudah mempersiapkan diri sejak dua bulan terakhir. Pihaknya juga menyiapkan agenda uji coba demi memaksimalkan strategi dan kekompakan tim sebelum berlaga diajang sebenarnya.

Pada pelaksanaan Kejurnas PPLP 2012 di Papua, tim Sulsel yang mayoritas diperkuat pemain baru harus pasrah hanya sampai dibabak penyisihan. Hasil mengecewakan itu diharapkan tidak terulang melihat persiapan tim yang cukup maksimal.

"Pihak penyelenggara juga belum memastikan pembagian grup. Namun kami tidak khawatir meski harus berada di 'grup neraka' bersama Jateng dan Papua yang merupakan calon juara," katanya.

Kejurnas PPLP 2013 direncanakan akan dibuka Gubernur Aceh, 24 Mei 2013. Sedangkan pertandingan akan dimulai mulai 25 Mei dan final sekaligus penutupan ditargetkan pada 30 Mei 2013.

Panitia juga sudah mengurus segala keperluan seperti perizinan, penginapan, lapangan, dan pembukaan acara. Panitia juga segera menyurati Kapolda Aceh dan PSSI guna meminta rekomendasi wasit. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - 26/11/2014 09:18 WIB WIB

Biksu Thailand Ambil Air Suci Gunung Tujuh..


Nusantara - 26/11/2014 07:51 WIB WIB

Dua Petinggi National Sago Prima Ditahan Terkait..