Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Internasional - 31/07/2013 04:50 WIB

Rumor Bale Memuncak Saat Spurs Kembali Berlatih

London, (Antara/AFP) - Gareth Bale akan melapor untuk berlatih dengan Tottenham Hotspur pada Rabu, di tengah memuncaknya rumor mengenai kepindahannya ke Real Madrid yang berpeluang memecahkan rekor transfer dunia.

Klub London Utara itu telah menghadapi pertanyaan terus menerus mengenai pemain sayap mereka itu, yang terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus pemain muda terbaik pada musim lalu oleh sejawatnya di Liga Utama Inggris setelah mencetak 26 gol.

Pelatih Spurs Andre Villas-Boas mengatakan saat klub melakukan kunjungan pramusim ke Hong Kong pada pekan lalu, bahwa mereka tengah melakukan berbagai pembicaraan dengan bintang internasional Wales itu mengenai kontrak baru.

Ia mengatakan dirinya optimistis untuk mencapai kesepakatan, namun terdapat spekulasi bahwa pemain 24 tahun itu akan meninggalkan klub setelah ia berkata bahwa saat ini belum ada kesepakatan yang telah tercapai.

Sejak itu, media Inggris dan Spanyol selalu mengangkat rumor ini, di mana Bale dilaporkan memiliki harga yang lebih besar dari 80 juta pound yang dikeluarkan Real saat mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada 2009.

The Guardian berkata Real telah memberi indikasi bahwa pihaknya berniat memecahkan rekor dunia dengan membayar 100 juta pound untuk Bale, sedangkan harian olahraga Spanyol Marca mengklaim bahwa Spurs meminta biaya transfer sebesar 125 juta pound untuk sang pemain.

Ketua Spurs Daniel Levy juga dilaporkan telah menyiapkan pertemuan dengan presiden Real Florentino Perez di Miami pada pekan depan, di mana klub Spanyol itu berencana memainkan turnamen pra musim, untuk menyelesaikan masalah ini.

Keluarga Bale bahkan disebut-sebut telah menemui Levy pada awal pekan ini untuk membujuknya agar sang pemain diizinkan pergi, meski ia dilaporkan tidak mendapat permintaan transfer secara formal.

Daily Mirror mengklaim bahwa Levy menahan harga sampai ia mendapatkan harga terbaik untuk Bale, dan akan bersiap untuk memulangkan kembali Luka Modric, yang meninggalkan White Hart Lane ke Bernabeu setahun silam melalui saga transfer serupa.

Legenda Prancis dan mantan pemain Real Zinedine Zidane, yang saat ini menjadi duta bagi klub ibukota Spanyol itu, dilaporkan berkata, "Jika ia (Bale) mengekspresikan keinginan untuk bergabung dengan Madrid, maka Tottenham semestinya memberi izin kepadanya untuk berbicara dengan kami."

"Kesempatan untuk bermain bagi Real Madrid mungkin hanya datang sekali seumur hidup untuk sang pemain - dan sangat dapat dipahami bahwa Gareth tidak ingin melewatkannya."

Kiper Real dan Spanyol Iker Casillas menambahi bahwa Bale akan disambut hangat karena ia merupakan "satu dari tiga atau empat pemain papan atas Eropa."

Dengan kondisi seperti itu, Spurs kembali berlatih pada Rabu di sesi yang berlangsung tertutup, di mana kehadiran Bale - atau tanpa kehadirannya - yang berpeluang memicu spekulasi mengenai masa depannya.

Sejumlah surat kabar berkata tanpa menyebutkan narasumbernya bahwa sang pemain sayap akan bergabung dengan tim pertama, namun kemungkinan tidak ikut berlatih karena masih menderita akibat cedera lutut yang membuat dia absen pada dua pertandingan Spurs di Hong Kong.

Tottenham akan memainkan pertandingan persahabatan melawan klub promosi Liga Prancis AS Monaco di kota kerajaan itu pada Sabtu, meski tidak jelas apakah Bale akan tampil.

Bale, yang lahir di Cardiff, bergabung dengan Tottenham dari Southampton pada 2007 dan menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun pada Juni tahun lalu. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Internasional - Hari ini, jam 08:07 WIB WIB

Kepala Pertahanan AS-Italia Bahas Operasi IS..


Internasional - Hari ini, jam 07:56 WIB WIB

Klasemen Liga Jeman..