Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang
Berita

Nusantara - 09/01/2014 04:44 WIB

Tujuh Tim Putri Ikuti Proliga 2014

Pekanbaru, (Antara Sumbar) - Sebanyak tujuh tim putri dari berbagai daerah mengikuti kompetisi bola voli BSI Proliga 2014 yang digelar di GOR Remaja Kota Pekanbaru, Jumat.

"Selain itu juga tampil enam tim putra dan sudah dipastikan ikut bertanding," kata Direktur BSI Proliga Hanny Surkatty di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan kejuaraan tersebut dimulai Jumat (10/1) dan berakhir Minggu (12/1) diikuti juga oleh pemain asing asal Cuba, China, dan Thailand.

Ketujuh tim putri tersebut masing-masing Jakarta Bank DKI, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Energi, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Bank BNI 46, Jakarta Elektric PLN, Jakarta PGN Popsivo.

Sedangkan tim putra yakni Jakarta Elektric PLN, Surabaya Samator, Jakarta Pertamina energi, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46 dan Solo Bank Jateng.

Kompetisi yang ke-14 berhadiah Rp1 miliar itu juga diikuti muka baru tim putri Jakarta Bank DKI, karena sempat mundur pada tahun 2006, kemudian bergabung kembali pada kejuaraan serupa.

Dia menambahkan tim putri Jakarta Bank DKI turun pada hari pertama menghadapi juara bertahan Jakarta PGN Popsivo.

Menurut Hanny, kompetisi di Pekanbaru itu rencananya dibuka oleh Kapolri Sutarman dan akan bergulir pada kota lainnya di Indonesia.

Dia mengatakan kota yang mengelar kompetisi lanjutan adalah Solo, Malang, Banyuwangi, Gresik, Bandung dan Yogyakarta dan berakhir di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada 16 Maret 2014.

Diperkirakan pertandingan berjalan seru karena masing-masing tim telah mempersiapkan dengan matang untuk merebut tiket juara.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Lokal Proliga 2014 Adang Ginanjar mengatakan warga Kota Pekanbaru sangat antusias dengan kompetisi bola voli karena pada tahun 2012 pernah digelar di arena yang sama.

"Kapasitas tempat duduk sebanyak 7.000 penonton penuh sehingga panitia pengamanan terpaksa harus kerja keras pada kompetisi 2012," kata Adang yang juga mantan Kapolresta Pekanbaru itu.

Adang mengatakan panitia lokal akan menjual karcis bervariasi yaitu pada hari pertama dijual sebesar Rp10.000, hari kedua Rp20.000 dan terakhir Rp25.000. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Nusantara - Hari ini, jam 03:32 WIB WIB

Pemprov Riau Bantah Diamkan Kabut Asap..


Nusantara - Hari ini, jam 01:34 WIB WIB

Kabut Asap, Tiga Pesawat Tujuan Pekanbaru..