Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang Panjang - 06/09/2012 12:51 WIB

Dua Korban Kecelakaan Bus Dirujuk Ke Padang

Padangpanjang, Sumbar, (Antara Sumbar) - Dua dari sembilan korban kecelakaan Bus Putra Simas yang terjun masuk Danau Singkarak di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanahdatar dirujuk ke RSUP M Jamil Padang setelah sempat dirawat di Rumah sakit Umum Daerah Padangpanjang.

"Kedua korban atas nama Shofyan Lubis (45) dan Miswarni (37) mereka dirujuk Rabu (5/9) malam," kata Direktur RSUD Kota Padangpanjang Nuryanuar, Kamis.

Kedua korban dirujuk karena korban atas nama Shofyan Lubis mengalami benturan kuat di kepala dan mengakibatkan trauma.

"Sedangkan Miswarni sebetulnya tidak dirujuk, namun karena dia ingin mendampingi suaminya di RSUP M Jamil," katanya.

Selain dua korban, ada satu orang yang sudah diperbolehkan pulang atas nama Sumiarti karena hanya mengalami luka ringan di bagian tangan.

Dia menyebutkan, jumlah korban kecelakaan Bus Putra Simas yang masih menjalani perawatan di RSUD Padangpanjang tinggal enam orang, semuanya kondisi pasien sudah mulai membaik.

"Berkemungkinan dalam minggu ini juga semuanya sudah diperbolehkan pulang," katanya.

Sebelumnya, RSUD Kota Padangpanjang merawat sembilan orang korban kecelakaan BUS Sinarmas. Rata-rata penumpang bus tersebut mengalami luka di bagian tangan dan pinggang. Kesembilan korban di antaranya, Shofyan Lubis (45), Miswarni (37), Binsar Hasibuan (41), Feni Hasibuan(9), Rasgono (29), Hasidungan (30), Rasmi (38), Sumiarti (24), Manihar (34).

Bus Putra Simas dengan sopir Toni (32) mengalami kecelakaan Rabu (5/9) karena hendak mendahului sepeda motor, namun ada mobil truk dari arah berlawanan melaju kencang. Sopir bus tak bisa menyalip sepeda motor tersebut dan membanting stir ke kiri yang menyebabkan bus oleng masuk ke tepi Danau Singkarak sedalam 5 meter. Bus membentur batu besar yang menyebabkan kaca pecah dan rebah kuda.

Warga sekitar bersama petugas BPBD Tanahdatar dan kepolisian berusaha menyelamatkan sekitar 16 penumpang yang ada dalam bus, dan sembilan di antaranya dirujuk ke RSUD Padangpanjang. (*/ben)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - 17/04/2014 09:24 WIB WIB

BAZ Salurkan Rp343 Juta Zakat Ekonomi Produktif..


Padang Panjang - 17/04/2014 09:19 WIB WIB

Seorang Siswi SLTA akan Ikuti UN Susulan..