Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Padang Panjang - 25/01/2013 07:06 WIB

Padangpanjang-China Akan Kerjasama Bidang Kesehatan

Padangpanjang, Sumbar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padangpanjang akan bekersama dengan China bidang kesehatan untuk memperdalam pengetahuan tentang pengobatan herbal.

"China mengetahui lebih jauh tentang pengobatan herbal. Inilah yang memotivasi kita untuk bekerjasama dengan negeri tirai bambu itu," kata Wali Kota Padangpanjang Suir Syam di Padangpanjang, Jumat (25/1).

Dia mengatakan, melalui kerjasama tersebut, masyarakat dan dokter yang ada di Padangpanjang bisa lebih mendalami pengetahuan pengobatan herbal.

Pengobatan herbal kata dia, sudah menjadi tren masyarakat saat ini, tapi di Rumah Sakit Daerah Kota Padangpanjang belum tersedia, sehingga timbul niat untuk bekerjasama dengan China untuk lebih mendalami pengobatan herbal tersebut, kata dia.

Kerjasama yang akan dijalin dengan China lanjut dia, ada tiga bidang. Yakni bidang medis, bidang pendidikan dan bidang farmasi.

Di bidang medis jelas dia, Padangpanjang akan mendatangkan tenaga ahli dari China yang akan didampingi dokter negara itu.

"Selain tenaga ahli, peralatan medis juga akan kita datangkan dari China untuk pengobatan herbal tersebut," kata dia.

Kerjasama dibidang pendidikan tambah dia, berbentuk bantuan tenaga pendidik dari China yang akan memberikan ilmu pengetahuan tentang pengeobatan herbal, mulai dari bahan baku, mengolahan dan cara pakainya.

"Sedangkan dibidang farmasi, kita akan mengembangkan tanaman herbal tersebut di Kota Padangpanjang ini dengan mendatangkan bibitnya dari China," kata dia.

Lahan pengembangan tanaman herbal tersebut, kata dia, nantinya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi pencari kerja.

"Kerjasama yang akan dijalin tersebut ditadai dengan nota kesefahaman atau MoU sekitar bulan Maret 2013," ujar dia. (**/ben/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - Hari ini, jam 05:03 WIB WIB

Pemkot Padang Panjang Sesuaikan Kartu Sakti Jokowi..


Padang Panjang - Hari ini, jam 04:45 WIB WIB

Operasi Zebra Padang Panjang Lebih Banyak Hunting..