Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang Panjang - 20/03/2013 12:54 WIB

BKD Padangpanjang: Penerimaan CPNS dalam Proses

Wali Kota Padangpanjang Suir Syam Ketika melantik PNS di daerah itu beberapa waktu lalu.

Wali Kota Padangpanjang Suir Syam Ketika melantik PNS di daerah itu beberapa waktu lalu.

Padangpanjang, Sumbar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padangpanjang, Sumatera Barat sedang memproses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dengan mengajukan ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Saat ini kita sedang memproses apakah Padangpanjang dinilai membutuhkan PNS atau tidak," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padangpanjang, Mufrida, Rabu.

Dia mengatakan, untuk menerima CPNS pada 2013 ini untuk Kota Padangpanjang ada beberapa indikator yang harus dipenuhi, sehingga pegawai yang akan diterima sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Ada aturan yang mengikat seperti belanja pegawai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kurang dari 50 persen," kata dia.

Dia menyebutkan, belanja pegawai dari APBD Kota Padangpanjang sudah lebih dari 50 persen saat ini, sehingga peluang untuk penerimaan CPNS 2013 ini sangat tipis sekali.

"Meskipun peluangnya sedikit, kita tetap memproses dan mengajukan kuota penerimaan CPNS 2013. Dikabulkan atau tidak tergantung dari keputusan Menpan," kata dia.

Dia menyebutkan, untuk wilayah Sumbar, daerah yang memiliki belanja pegawai kurang dari 50 persen adalah, Kota Sawahlunto, Kabupaten Dharmasraya dan Mentawai. Kota Padangpanjang imbuh dia, sudah memiliki sekitar 2.900 PNS saat ini.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan pemerintah berencana pada Juli 2013 membuka lowongan 60.000 calon pegawai negeri sipil baru.

"Pada Juli nanti kuota dan formasi penerimaan CPNS tahun 2013 sebanyak 60.000 ini sudah bisa diketahui. Jumlah ini sekitar 50 persen dari total jumlah PNS yang pensiun tahun 2013 yang mencapai 120.000 orang," ucap dia.

Abubakar juga menjelaskan, penerimaan CPNS tahun 2013 akan difokuskan kepada kebutuhan lembaga/departemen dengan mengedepankan azas kompetensi dan kelayakan. Dengan kata lain, akan disesuaikan dengan kebutuhan atau yang diperlukan saja. (**/ben)

ANTARA Sumbar

daftar komentar untuk berita Komentar Anda

indeks berita RSS Berita Sumatera Barat | ANTARA Sumbar

namaIMAM RATILI,SE
Kinali Pasaman Barat - Kamis, Kamis 20:07 WIB
Ass. Mohon informasi dari BKD Padang Panjang, saya membaca berita di Koran pada hari ini,12 September 2013, bahwasanya Pemerintah Kota Padang Panjang menerima Pegawai Negeri Sipil, Salah satu yang diterima pada Poin No.11 di Koran Yaitu Pengolah Data Koperasi dan itu sesuai dengan jurusan saya S1 Manajemen di Institut Manajemen Koperasi Indonesia-Bandung, namun ketika saya coba mendaftar lewat online saya tidak menemukan Lokasi kerjanya di Padang Panjang, apa yang harus saya lakukan agar saya bisa mendapatkan hal tersebut? mohon informasi

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

202 Daerah Bakal Pemilu Kada Serentak 2015

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - 02/09/2014 03:35 WIB WIB

Industri Pengolahan Berpeluang Tingkatkan Ekonomi..


Padang Panjang - 02/09/2014 02:55 WIB WIB

Pemkot Bantu Urus Sertifikasi Halal IKM..