Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Padang Panjang - 23/03/2013 11:20 WIB

KPU Sediakan 85 TPS pada Pemilukada

Ilustrasi tempat pemungutan suara.

Ilustrasi tempat pemungutan suara.

Padangpanjang, (Antara Sumbar) - KPU Kota Padangpanjang akan menyediakan 85 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 16 kelurahan yang ada di daerah itu pada pemilihan umum kepala daerah, 4 Juli 2013.

Dari 85 jumlah TPS tersebut, 50 di antaranya berada di wilayah Padangpanjang Barat dan 35 sisanya di Padangpanjang Timur, jelas Ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman di Padangpanjang, Sabtu.

Penetapan jumlah TPS tersebut, kata dia, sesuai dengan kepadatan penduduk di setiap kelurahan yang ada di bumi "Serambi Mekah" itu.

"Di Dapil Padangpanjang Barat penduduknya lebih banyak dari Padangpanjang Timur, sehingga jumlah TPS di masing-masing Dapil berbeda," kata dia.

Sudirman menyebutkan bahwa jumlah TPS pada Pilkada 2013 sedikit berkurang dari Pemilu sebelumnya yang mencapai 120 TPS, mengingat keterbatasan biaya.

"Kami dibatasi dengan biaya yang hanya Rp5 miliar dari yang seharusnya Rp7 miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Padangpanjang," sebutnya.

Selain pengurangan TPS, kata Sudirman, KPU juga mengurangi sejumlah kegiatan terkait minimnya dana Pilkada 2013.

Terkait calon kepala daerah yang akan dipilih oleh masyarakat tersebut, saat ini masih harus melengkapi persyaratan pendaftaran hingga batas waktu 7 April.

"Semuanya masih harus melengkapi kekurangan persyaratan. Mereka wajib melengkapinya karena memengaruhi hasil verifikasi kelolosan menjadi calon. Saat ini mereka masih berstatus bakal calon," jelas dia.

Dia menyebutkan, persyaratan yang harus dilengkapi para bakal calon, antara lain, sebagian visi misi calon, laporan harta kekayaan, keterangan utang piutang, rekening dana kampanye, foto pasangan calon, dan lainnya.

Semua pasangan bakal calon, menurut dia, menyanggupi untuk melengkapi hingga batas waktu yang ditetapkan oleh KPU.

"Semua tidak berkeberatan, lebih cepat lebih baik karena akan mempercepat kami dalam melakukan verifikasi, sehingga bisa lebih intens dalam melakukan verifikasi faktual," kata dia. (*/ben/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - 21/10/2014 05:05 WIB WIB

Pemkot Padang Panjang Kembali Anggarkan Listrik..


Padang Panjang - 21/10/2014 04:03 WIB WIB

Polres Padang Panjang Razia Makanan Kaleng Tiruan..