Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Padang Panjang - 22/04/2013 02:44 WIB

Sembilan Siswa SLTP Padangpanjang Tak Ikut UN

Padangpanjang, (Antara Sumbar) - Sebanyak sembilan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kota Padangpanjang, Sumatera Barat tidak hadir mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada hari pertama.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangpanjang Syahrizal di Padangpanjang, Senin, para pelajar tersebut tersebar di sejumlah sekolah, seperti SMP 4 sebanyak satu orang, SMP 5 sebanyak dua orang, SMP Muhammadiyah sebanyak dua orang, SMP Merapi sebanyak dua orang dan MTs Muhammadiyah dua orang.

Dia mengatakan, siswa yang tidak hadir mengikuti UN pada hari pertama itu, tidak dibarengi dengan alasan yang pasti dari pihak orang tua atau murid tersebut.

"Tidak ada alasan mereka (peserta UN yang tidak hadir) ke sekolah yang bersangkutan kenapa tidak hadir mengikuti UN," kata dia.

Dia menyebutkan, siswa yang tidak hadir UN tanpa alasan tersebut tidak bisa mengikuti UN susulan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Otomatis mereka tidak bisa mengikuti UN susulan," kata dia.

UN di Kota Padangpanjang secara keseluruhan, sebutnya, berjalan lancar meski ada beberapa permasalahan, namun tidak begitu berarti pada hari pertama.

"Secara umum UN berjalan lancar di Padangpanjang," kata dia.

UN tingkat SLTP/sederajat akan berlangsung 22 - 25 April dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika.

UN tingkat SLTP di Kota Padangpanjang diikuti sebanyak 1.511 orang siswa yang tersebar di 15 SLTP/sederajat baik itu negeri maupun swasta.

Ke-15 SLTP itu terdiri dari lima SMP negeri dan lima SMP swasta, serta lima MTs negeri dan MTs swasta. (**/ben/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - 21/10/2014 05:05 WIB WIB

Pemkot Padang Panjang Kembali Anggarkan Listrik..


Padang Panjang - 21/10/2014 04:03 WIB WIB

Polres Padang Panjang Razia Makanan Kaleng Tiruan..