Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang Panjang - 02/05/2013 02:10 WIB

Calon Wawako Padangpanjang Daftar Calon Legislatif

Padangpanjang, Sumbar, (Antara Sumbar) - Calon Wakil Wali Kota Padangpanjang periode 2013-2018 Yurnalisman Syam yang diusung koalisi Gerakan Indonesia Raya Perjuangan juga mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif pada Pemilihan Umum 2014 ke Komisi Pemilihan Umum setempat.

"Berkas Bacalegnya sudah kami terima pada masa pendaftaran dari 9 sampai 22 April 2013," kata Ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman, Kamis.

Dia mengatakan, seorang Calon Wakil Wali Kota Padangpanjang tidak dilarang untuk mendaftar sebagai Caleg baik itu tingkat II, I maupun pusat dan DPD.

"Seorang Cawako dan Cawawako diperbolehkan mendaftar Caleg, karena dari segi aturan diperbolehkan," kata dia.

Yurnalisman Syam mendaftar Caleg dari Daerah Pemilihan II Padangpanjang Timur bersama tujuh orang lainnya dari partai Gerindra.

Yurnalisman Syam membenarkan dirinya mendaftar sebagai Bacaleg ke KPU Kota Padangpanjang beberapa waktu lalu sesuai dengan ketentuan.

"Kita ikuti aturan. Pencalonan legislatif ini sebagi bentuk perhatian kita kepada daerah untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membangun Padangpanjang kedepannya," kata dia.

Terkait dua pencalonan dan akan menyita waktu dalam bersosialisasi yang akan berakibat kepada tidak fokusnya menjadi Calon Wawako dia mengatakan, semua itu tergantung dari niat seseorang untuk membangun Padangpanjang ini.

"Semuanya tergantung dari masyarakat, kita sudah memaksimalkan pengabdian kepada Kota Padangpanjang ini melalui visi dan misi yang kita rencanakan," kata dia.

Jika dirinya terpilih menjadi Wakil Wali Kota bersama pasangannya Jon Enardi maka, secara otomatis dia akan mengundurkan diri menjadi Caleg. "Kita mohon dukungan masyarakat,"ucapnya.

Sementara KPU Kota Padangpanjang akan mengumumkan pasangan Bakal Calon Walikota yang sudah lulus verifikasi untuk dijadikan Calon pada 8 Mei 2013.

Penetapan nomor urut direncanakan akan berlangsung 10 Mei 2013," kata dia. (**/ben)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - 17/04/2014 09:24 WIB WIB

BAZ Salurkan Rp343 Juta Zakat Ekonomi Produktif..


Padang Panjang - 17/04/2014 09:19 WIB WIB

Seorang Siswi SLTA akan Ikuti UN Susulan..