Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Padang Panjang - 18/07/2013 09:31 WIB

Pelantikan Wali Kota Padangpanjang Terpilih 11 September

Padangpanjang, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum Kota Padangpanjang menjadwalkan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih periode 2013-2018, Hendri Arnis - Mawardi (HAMAS), pada 11 September.

"Pelantikan kepala daerah tersebut sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada Kota Padangpanjang," kata Ketua KPU Kota Padangpanjang Sudirman melalui sekretarisnya Marwilis di Padangpanjang, Kamis.

Dia menyebutkan pelantikan HAMAS sebagai kepala daerah nantinya akan dilakukan oleh Gubernur Sumbar yang mewakili Menteri Dalam Negeri.

"Suratnya sudah kita layankan ke Mendagri. Sekarang tinggal pelaksanaannya yang akan dilakukan oleh DPRD dan Pemkot Padangpanjang," kata dia.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Novi Hendri membenarkan pelantikan wali kota terpilih itu akan digelar di gedung DPRD setempat.

"Kami akan membentuk panitia penyelenggara, dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait dalam memberikan pengamanan terselenggaranya acara pelantikan," Ujar Novi.

Pelantikan tersebut, sebut dia, akan dihadiri oleh para undangan, mantan wali kota dan wakil wali kota setempat, tokoh daerah, Muspida plus serta tokoh masyarakat lainnya.

Terpilihnya pasangan HAMAS sebagai wali kota - wakil wali kota Padangpanjang, dimana pada hasil perolehan total raihan suara sebanyak 10.198 suara (43,92 persen) dari 23.222 suara sah.

Pasangan pengusaha dan birokrat ini mengalahkan empat pasangan lainnya satu kali putaran dengan selisih angka yang cukup signifikan. (**/ben)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang Panjang - 18/12/2014 03:05 WIB WIB

Pendapatan Daerah Padang Panjang Naik Rp16,6..


Padang Panjang - 18/12/2014 02:52 WIB WIB

Enam Koperasi di Padang Panjang akan Dibubarkan..