Berita harian sumbar terkini update terlengkap

perkawinan
Berita

Berita Padang

Koto Tangah Kerahkan Perangkat Kelurahan Cegah Difteri

Padang - Hari ini, jam 06:25 WIB

Berita Padang Padang, (Antara Sumbar) - Jajaran Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, akan mengerahkan perangkat kelurahan untuk mencegah berjangkitnya penyakit difteri dengan memberikan imunisasi DPT setelah ditemukannya kasus di kecamatan itu. "Setelah Padang dinyatakan berstatus kejadian..

Legislator: Fokuskan Pemberian Vaksin Untuk Keluarga Sedarah

Padang - 30/01/2015 11:47 WIB

Berita Padang Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Komisi IV Bidang DPRD Kota Padang, Zulhardi Z. Latif, mengatakan vaksinisasi wajib difokuskan untuk anggota keluarga sedarah dan warga dilingkungan tempat tinggal pasien difteri. "Ya, kami telah menerima laporannya. Ini harus segera ditindak lanjuti, terkhusus..

Sidang Korupsi PLTU Teluk Sirih Hadirkan Dua Saksi

Padang - 30/01/2015 11:41 WIB

Berita Padang Padang, (Antara Sumbar) - Sidang lanjutan dugaan korupsi pengadaan lahan untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih, Kota Padang menghadirkan dua orang saksi.Para saksi itu adalah sekretaris panitia pengadaan Fatyudin, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan daerah itu..

Enam Petak Kios di Pasar Raya Hangus Terbakar

Padang - 30/01/2015 11:23 WIB

Berita Padang Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak enam petak kios yang berada di kawasan Pasar Raya Barat, Kota Padang, Sumatera Barat hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat sekitar Pukul 22.30 WIB."Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi, terdapat enam kios yang hangus terbakar,"..

GLMH Sumbar Minta Kejari Tuntaskan Kasus RSUD

Padang - 30/01/2015 01:47 WIB

Berita Padang Padang, (Antara Sumbar) - Koordinator Gerakan Lawan Mafia Hukum (GLMH) Sumatera Barat, Miko Kamal meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, segera menuntaskan kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Rasidin Padang. "Kejaksaan perlu segera..

Tiga SMA Sumbar Lakukan Kunjungan ke Unand

Padang - 30/01/2015 01:31 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Tiga Sekolah yakni SMAN 1 Sungai Pua Kabupaten Agam, SMAN 1 Guguak Limapuluah Kota, dan MAN 2 Kota Payakumbuh, Sumatera Barat melakukan kunjungan studi ke Universitas Andalas (Unand) Padang, Kamis (29/1). "Kunjungan ketiga SMA ini bertujuan untuk mendapatkan..

Unand Utamakan Pemilih Pertama Lulus Snmptn 2015

Padang - 30/01/2015 09:50 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang akan lebih mengutamakan calon mahasiswa pemilih pertama untuk masuk Unand pada Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. "Siswa yang memilih jurusan di Unand pada pilihan pertama akan lebih diprioritaskan..

Imigrasi Berlakukan Sistem Baru Pelayanan Paspor

Padang - 30/01/2015 07:19 WIB

Berita Padang Padang, (Antara Sumbar) - Kantor Imigrasi Kelas I Padang, Sumatera Barat, di Jalan Khatib Sulaiman Nomor 50 menerapkan sistem baru dalam pelayanan permohonan paspor baru pada 2015 untuk antisipasi antrean warga. Kepala Bagian Tata Usaha Imigrasi Kelas I Padang, Harmen di kantornya,..

Orang Tua Diminta Imunisasikan Anaknya

Padang - 29/01/2015 09:10 WIB

Berita Padang Padang, (Antar) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengimbau kalangan orang tua di kota itu untuk memberikan anak imunisasi guna mencegah terjangkit penyakit berbahaya. "Imunisasi merupakan cara terbaik untuk mencegah penyakit karena pada prinsipnya mencegah..

Padang Miliki 76 Sekolah Inklusif

Padang - 29/01/2015 01:18 WIB

Berita Padang Padang, (Antara Sumbar) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat hingga saat ini telah tersedia 76 sekolah inklusif di kota itu sebagai upaya memberikan kesempatan yang sama pada setiap anak pada bidang pendidikan. "Untuk tingkat Sekolah Dasar telah..

Dinas Koperasi Padang: Anggota KJKS 13 Ribu

Padang - 29/01/2015 06:53 WIB

Padang, (Antara Sumbar) – Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mencatat sebanyak 13 ribu orang lebih menjadi anggota Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) tertampung dalam program kesejahteraan masyarakat. “Memang koperasi KJKS ini masih sedikit yang..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Oleh: Arnaz Firman

Kalimat tanya yang sangat sederhana tapi penuh arti itu terlontar dari mulut Ketua "Tim Sembilan" Ahmad Syafii Ma'arif usai dengan beberapa..