Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Padang - 29/06/2012 08:57 WIB

Terminal Bus Padang akan Bertaraf Internasional

Padang, (Antara Sumbar) - Terminal bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang dibangun Pemerintah Kota Padang di kawasan Anak Air, Kecamatan Padang Utara akan bertipe-A dengan fasilitas setara internasional.

Jadi, Padang akan memiliki terminal bus AKDP berstandar internasional, kata Kepala Dinas Perhubungan Padang Firdaus Ilyas di Padang, Jumat.

Terminal bus AKDP Anak Air itu dibangun dengan anggaran mencapai Rp5,2 miliar yang bersumber dari APBD Padang, dan bantuan provinsi serta pusat, tambahnya.
Dibangunnya terminal tersebut bertaraf internasional, karena lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sehingga dapat melengkapi sarana prasarana perhubungan dengan standar dunia.

Karena lokasinya berdekatan dengan BIM, maka selayaknya terminal bus AKDP Padang juga bertaraf internasional, katanya.

Ia menjelaskan, sekarang tahap pembangunan terminal tersebut telah pada proses Detail Engineering Design (DED) dan proses pembebasan lahan tanahnya.

Ia menambahkan, ditargetkan terminal tipe-A tersebut dapat rampung dan bisa dioperasikan pada 2013.

Dengan beroperasinya terminal itu nantinya, maka keberadaan terminal-terminal "bayangan" yang kini banyak dijumpai di pusat kota Padang akan bisa ditertibkan, katanya.

Selain terminal bus AKDP bertipe-A, Padang juga akan membangun dua terminal lainnya dengan tipe-B masing-masing pada arah selatan kota di Bungus dan arah utara kota di Koto Lalang.

Terminal-terminal itu nantinya akan ditunjang dengan transportasi bus massal dengan biaya operasional lebih murah dan tarif bagi penumpang juga bisa rendah, tambahnya. (*/wij)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 31/10/2014 09:28 WIB WIB

1700 Pelamar CPNS Kota Padang akan Laksanakan TKD..


Padang - 31/10/2014 07:54 WIB WIB

Pemkot Padang akan Bentuk Pusat Informasi..