Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Padang - 05/03/2013 07:07 WIB

Caleg Perempuan PKS harus Bergelar Sarjana

Padang, (Antara Sumbar) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang mensyaratkan, calon legislatif (Caleg) yang akan diusung partai ini pada Pemilu 2014 harus bergelar sarjana (strata-I).

Lalu caleg perempuan tersebut juga harus mampu meraih perolehan suara yang besar dalam peilu, kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Padang, Muhidi di Padang, Selasa.

Syarat lain yang harus dipenuhi caleg perempuan PKS adalah, memiliki integritas, berkualitas, berkepribadian dan akhlak mulia, tambahnya.

Karena itu, disamping untuk memenuhi ketentuan kuota 30 persen caleg perempuan yang akan diusungnya dalam Pemilu 2014, PKS juga tetap memperhatikan kualitas calon yang diandalkan mampu mendulangan suara besar dalam agenda politik lima tahun tersebut, katanya.

Pemenuhan kuota 30 persen caleg perempuan adalah keharusan karena ditegaskan dalam UU Nomor 8 tahun 2012 tentang Pemilu, tambahnya.

PKS konsisten dan berkomitmen untuk memperjuangkan kuota 30 persen perempuan dalam caleg yang akan diusung dalam Pemilu 2014, katanya.

Ia menyebutkan,PKS saat ini telah melakukan penjaringan dan penggodokkan terhadap sejumlah bakal caleg perempuan yang akan dicalonkan dan hanya yang terbaik akan diusung untuk bertarung dalam Pemilu 2014.

Penjaringan caleg dilakukan PKS sudah lama berlangsung yang dimulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan yang kemudian diseleksi lagi di tingkat kota sehingga benar-benar mendapatkan caleg perempuan berkualitas, tambahnya. (*/hen/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 01:18 WIB WIB

Pembangunan Upaya Memanfaatkan Sumber Daya untuk..


Padang - Hari ini, jam 11:43 WIB WIB

Puluhan Ribu Terompet Asal Jawa Dijual di Padang..