Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Padang - 13/04/2013 08:58 WIB

DPD PKS Padang Targetkan 15 Kursi DPRD


Padang, (Antara Sumbar) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang menargetkan raih 30 persen suara atau 15 kursi di DPRD setempat pada Pemilihan Umum 2014.

Untuk mencapai target tersebut PKS telah menyiapkan 45 kader terbaik yang akan diusung sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) didominasi oleh kader muda dengan pendidikan mayoritas S1, kata ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Padang Muhidi di Padang, Sabtu.

Ia menyampaikan hal itu usai menyerahkan daftar calon sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang sebagai salah satu berkas yang harus dipenuhi menghadapi Pemilu 2014.

Ia menjelaskan, dalam menetapkan daftar caleg, PKS telah melakukan persiapan selama satu tahun terakhir untuk mencari kandidat yang memiliki kapasitas yang unggul serta berintegritas.

Berdasarkan tradisi yang ada di PKS jabatan sebagai calon anggota legislatif bukan diminta melainkan diusulkan oleh kader, simpatisan dan masyarakat, kata dia.

Setelah itu, tim yang telah dibentuk akan melakukan pengkajian untuk kemudian memutuskan apakah nama-nama yang telah diusulkan memenuhi syarat sebagai bakal calon anggota legislatif.

Terkait nomor urut, ia mengatakan, bukan hal yang terlalu penting, karena berdasarkan sistem yang ada penentuan calon terpilih ditetapkan berdasarkan suara terbanyak.

Sebelumnya, pada pemilu 2009 PKS memperoleh suara terbanyak dua setelah demokrat dengan meraih enam kursi di DPRD Padang.

Kemudian, pada pemilu 2004 PKS berhasil menjadi pemenang di Kota Padang dengan mengantarkan 11 kadernya menjadi anggota DPRD Padang.

Tidak hanya itu, pada pilkada wali kota Padang 2008 PKS berhasil mengantarkan kadernya Mahyeldi sebagai wakil wali kota periode 2009-2014 berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional.

PKS Padang menjadi partai politik pertama di daerah itu yang menyerahkan DCS untuk Pemilu 2014 ke KPU setempat pada Sabtu.

Penyerahan DCS dilakukan di Kantor KPU Kota Padang oleh ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Padang Muhidi beserta rombongan yang diterima langsung oleh tim khusus penerima DCS disaksikan Koordinator Divisi Perencanaan dan Teknis Pemilu KPU Padang M. Sjahbana Syam.

Koordinator Divisi Perencanaan dan Teknis Pemilu KPU Padang M. Sjahbana Syam membenarkan sejak dibukanya jadwal penyerahan DCS pada 9 April, PKS merupakan partai pertama yang menyerahkan berkas.

Jadwal penyerahan DCS akan berlangsung hingga 22 April untuk selanjutnya dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calon pada 23 April-6 Mei.

Dikatakannya, setelah dilakukan verifikasi kelengkapan administrasi, pada 7-8 Mei akan dilakukan penyampaian hasil verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calon kepada partai politik peserta pemilu.

Kemudian dari 9-22 Mei akan diberikan waktu untuk memperbaiki daftar dan syarat calon serta pengajuan bakal calon pengganti, kata dia. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 02:21 WIB WIB

Bahan Pangan Penyebab Tingginya Inflasi Kota..


Padang - Hari ini, jam 09:15 WIB WIB

Wako Padang Minta TPID Segera Atasi Inflasi..