Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Padang - 16/05/2013 09:23 WIB

Unand Terima 6.090 Mahasiswa Baru 2013

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat menyediakan 6.090 kursi untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2013.

"Data ini berasal dari jumlah penerimaan mahasiswa lewat Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)," kata Rektor Unand Werry Darta Taifur di Padang, Kamis.

Dia menyebutkan, Unand akan menerima sebanyak 3.100 mahasiswa dari jalur SNMPTN jalur undangan serta 2.990 mahasiswa dari tes tulis SBMPTN 2013. Dimana kurang lebih 800 mahasiswa baru tersebut mendapat beasiswa program bidik misi.

Lebih lanjut katanya jumlah mahasiswa tersebut akan tersebar pada 15 fakultas yang ada di Unand, termasuk fakultas baru yakni Fakultas Teknologi Informasi dan Kedokteran Gigi.

Dia menambahkan bahwa pada penerimaan mahasiswa Unand tahun ini akan banyak mengalami perubahan dari 2012 lalu. Selain penggunaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk segala bentuk pembayaran.

Dia menyebutkan, Unand juga menghapuskan penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri atau ekstensi.

Sementara itu khusus untuk SBMPTN, kata Werry, Unand akan menjadi tempat pelaksanaan ujian kelompok saintek dan campuran. Sedangkan ujian SBMPTN kelompok soshum akan dilaksanakan di Universitas Negeri Padang.

Dia berharap untuk ujian SBMPTN kali ini tidak lagi ditemukan pelanggaran seperti sebelumnya. Jika Ditemukan pelanggaran seperti halnya praktik perjokian, Unand akan bekerja sama dengan pihak yang berwajib untuk menindak tegas dan mencabut keikutsertaannya dalam ujian SBMPTN.

Tidak hanya itu, Unand juga akan mengeluarkan mahasiswa jika yang bersangkutan ikut terlibat dalam perjokian tersebut.

Menurutnya praktik perjokian itu bukan hanya merusak citra pendidikan Indonesia saja, melainkan juga telah merusak nama baik seluruh bangsa Indonesia. (**/den/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 10:20 WIB WIB

Atasi Banjir, PU Targetkan Pembuatan Drainase..


Padang - 31/10/2014 09:28 WIB WIB

1700 Pelamar CPNS Kota Padang akan Laksanakan TKD..