Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang - 30/05/2013 07:35 WIB

Padang Alokasikan Rp611,59 Juta untuk KB Mandiri

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, mengalokasikan anggaran Rp611,59 juta untuk membiayai program pembinaan peran serta masyarakat dalam pelayanan keluarga berencana (KB) mandiri selama tahun 2013.

Anggaran itu dialokasikan dalam pos anggaran Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Padang selaku satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pelaksana program ini, kata Wali Kota Padang, Fauzi Bahar di Padang, Rabu.

Dana bersumber dari APBD Padang 2013 tersebut dialokasikan untuk membiayai tujuh kegiatan yang terkait dengan program pembinaan peran serta masyarakat dalam pelayanan KB mandiri.

Kegiatan itu meliputi, pemberdayaan institusi masyarakat perkotaan (PPKBD) untuk pembinaan KB mandiri dialokasikan anggaran sebesar Rp321,6 juta untuk melaksanakannya.

Lalu kegiatan KIE-KB (Komunikasi, Informasi dan Edukasi-KB) yang dilaksanakan dengan anggaran disediakan Rp67 juta dan jambore terpadu kader IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan diselenggarakan dengan dana Rp31,72 juta.

Kemudian, kegiatan pemberdayaan kelompok UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) dilaksanakan dengan dana Rp58,5 juta.

Selanjutnya, pelatihan peningkatan produktifitas ekonomi anggota kelompok UPPKS dengan anggaran disediakan untuk pelaksanaannya Rp63,68 juta.

Satu kegiatan lainnya yakni, seminar tentang kependudukan dan KB dilaksanakan dengan anggaran Rp11,86 juta, tambahnya. (*/sun)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 29/07/2014 04:38 WIB WIB

Objek Wisata Pantai Padang Ramai Dikunjungi..


Padang - 29/07/2014 03:39 WIB WIB

Pengunjung Berbagai Provinsi Mulai Ramaikan..