Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura
Berita

Padang - 13/06/2013 06:45 WIB

Pemkot Berdayakan Masyarakat Awasi Sumber Daya Kelautan

Fauzi Bahar

Fauzi Bahar

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang pada tahun anggaran 2013 melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dalam pengawasan dan pengendalian sumber daya kelautan di daerah tersebut.

Program ini dilaksanakan pemerintah kota (pemkot) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang dengan melibatkan sejumlah pihak terkait lainnya, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Rabu.

Untuk membiayai pelaksanaan program ini, pemkot telah mengalokasikan dana sebesar Rp403,43 juta bersumber dari APBD Kota Padang 2013 dalam pos anggaran Dinas Kelautan dan Perikanan.

Program dilaksanakan dalam empat kegiatan yang meliputi, pengawasan dan pengendalian sumber daya kelautan dan perikanan dengan anggaran pembiayaannya disediakan Rp166,89 juta.

Lalu, kegiatan operasional pos pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan dan syahbandar perikanan di pantai Muaro Anai dengan anggaran pelaksanaan tersedia sebesar Rp54,54 juta.

Kemudian, kegiatan pembinaan kelompok masyarakat pengawasan perairan laut umum yang dilaksanakan dengan anggaran sebesar Rp50 juta, tambahnya.

Satu kegiatan lainnya, pengadaan sarana pengawasan dan alat-alat navigasi sumber daya keluatan dan perikanan dilaksanakan dengan anggaran bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dalam APBD Padang sebesar Rp132 juta.

Untuk mendukung pengawasan dan pengendalian sumber daya kelautan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang juga melaksanakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir.

Program ini dilaksanakan dalam satu kegiatan yakni penguatan dan pembinaan kelembagaan ekonomi masyarakat pesisir dan disediakan anggaran sebesar Rp70,02 juta untuk menyelenggarakannya. (*)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 22/11/2014 03:42 WIB WIB

Pengawasan Lapas Padang Diperketat Usai..


Padang - 22/11/2014 03:35 WIB WIB

Seorang Ibu Tertangkap Mengantarkan Ganja ke Lapas..