Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang - 15/06/2013 07:35 WIB

Padang Kembangkan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan

Wali Kota Padang Fauzi Bahar. (Antara)

Wali Kota Padang Fauzi Bahar. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang menganggarkan dana sebesar Rp1,18 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengembangan dan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan selama 2013.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan dialokasikan dalam pos anggaran Dinas Kelautan dan Perikanan selaku satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pelaksana program tersebut, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Jumat.

Dalam program ini Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan tiga kegiatan meliputi pelaksanaan pameran pembangunan kelautan dan perikanan Kota Padang yang diselenggarakan dengan dana Rp80 juta.

Selanjutnya, kegiatan pengembangan sarana dan prasarana perikanan pesisir dan pulau-pulau kecil [KP3K] menggunakan anggaran dana alokasi khusus (DAK) dalam APBD Padang sebesar Rp998,35 juta.

"Selain itu, pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan laporan data statistik perikanan dan kelautan Kota Padang dengan biaya Rp102,01 juta," ujarnya.

Pada 2013 Pemerintah Kota Padang menyediakan anggaran sebesar Rp3,03 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengembangan usaha budidaya sektor perikanan di daerah ini.

Program ini juga dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang dalam lima kegiatan yang meliputi pengembangan sarana dan prasarana perikanan menggunakan DAK dalam APBD Padang sebesar Rp2,39 miliar.

Pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan pengoperasian Balai Benih Ikan (BBI) di Bungus, Kota Padang, disediakan dana sebesar Rp126,45 juta.

"Kemudian, bantuan benih ikan untuk sejumlah lokasi lubuk ikan larangan yang diusahakan masyarakat, dan organisasi sosial di Padang dengan anggaran Rp236,38 juta untuk membiayai kegiatannya," katanya.

Ie mengatakan, berikutnya pelaksanaan kegiatan pengembangan teknologi tepat guna (TTG) di sektor perikanan budidaya yang diselenggarakan melalui satu kegiatan dengan anggaran Rp125,32 juta.

Satu kegiatan lainnya, penyediaan benih dan pakan ikan untuk kepala keluarga (KK) korban banjir bandang 2012 yang melanda usaha perikanan masyarakat setempat dengan disediakan dana Rp150 juta. (*/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 04:38 WIB WIB

Objek Wisata Pantai Padang Ramai Dikunjungi..


Padang - Hari ini, jam 03:39 WIB WIB

Pengunjung Berbagai Provinsi Mulai Ramaikan..