Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Padang - 02/07/2013 02:52 WIB

Pegawai Pengadilan Negeri Padang Mogok Kerja

Padang, (Antara Sumbar) - Pegawai Pengadilan Negeri Padang, Sumatera Barat pada Selasa melakukan aksi mogok kerja terkait dengan keputusan Mahkamah Agung mengenai kenaikan tunjangan bagi hakim sebesar Rp2,5 juta perbulan, sementara, Panitera Pengganti tidak diberikan tunjangan.

Aksi mogok kerja pegawai Pengadilan Negeri Padang ini sempat membuat jadwal sidang di Pengadilan Negeri Padang menjadi terganggu. Belasan tahanan yang akan menjalani persidangan di PN Padang terpaksa ditunda hingga pukul 13.00 wib.

Aksi mogok ini berakhir setelah perwakilan dari Panitera Pengganti menemui Ketua Pengadilan Negeri Padang, Asmudin.

Mereka mendatangi ketua PN Padang untuk menyampaikan aspirasi melalui surat yang akan ditujukan ke pusat yang ditandatangani oleh ketua PN Padang.

Harry Yurino, salah satu pegawai PN Padang kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa aksi mogok kerja ini dilakukan secara spontanitas, tanpa adanya koordinator dari pihak manapun.

"Aksi ini dilakukan atas kesepakatan bersama antara pegawai dan seluruh panitera pengganti PN Padang," kata panitera PN Padang ini kepada wartawan.

Aksi mogok ini dipicu akibat tingginya tunjangan sebesar Rp2,5 juta yang diterima oleh hakim dibandingkan dengan pegawai biasa di lingkungan PN Padang itu sendiri yang hanya Rp300 ribu perbulan. (**/non)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - Hari ini, jam 06:34 WIB WIB

Penduduk Padang Satu Juta Jiwa Siang Hari..


Padang - Hari ini, jam 04:56 WIB WIB

Padang Optimistis Capai Pertumbuhan Ekonomi Tujuh..