Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang - 04/09/2013 09:17 WIB

Yusman: Padang Butuh Pemimpin Punya Jaringan Luas

Mantan Wakil Wali Kota Padang Yusman Kasim nyatakan dukungan ke pasangan Michel Jadi.

Mantan Wakil Wali Kota Padang Yusman Kasim nyatakan dukungan ke pasangan Michel Jadi.

Padang, (Antara Sumbar) - Mantan Wakil Wali Kota Yusman Kasim berpandangan Kota Padang membutuhkan pemimpin yang punya jaringan luas ke pusat dan tingkat internasional, karena banyak persoalan harus dituntaskan ke depannya.
Hal ini disampaikan Yusman Kasim dalam keterangan Pers di Posko Pemenangan Michel Jadi di jalan Ratulangi No. 7 Padang, saat menyampaikan dukungannya kepada pasangan "Michel Jadi" di depan para wartawan, Rabu.
Munurut Yusman, pengalaman sebagai anggota DPR RI dan potensi jaringan luas yang dimiliki Mohammad Ichlas El Qudsi (Michel) suatu potensi yang sangat dibutuhkan Kota Padang untuk pembangunan di masa mendarang.
Jaringan yang telah dimiliki di parlemen tingkat pusat sehingga diyakini akan mampu untuk menggaet bantuan dana dari luar, karena mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota terbatas.
"Potensi inilah yang saya lihat sehingga mendukung pasangan Michel-Januardi Sumka (Michel Jadi) dengan nomor urut 2 ini di Pilkada Padang," ujarnya.
Dalam kesempatan itu mantan Wakil Wali Kota Periode 2004-2009 menyampaikan dirinya sudah menyiapkan diri untuk maju di Pilkada Padang, tapi terganjal tidak ada partai pendukung dan mungkin sudah kehendak Allah.
"Jadi, setelah saya berdiskusi banyak dan peninjauan ke lapangan, yakin akan mendukung Michel Jadi dalam Pilkada ini," ujar Yusman yang datang mengenakan batik ungu itu.
Selain potensi jaringan yang kuat, Michel juga dinilai cakap dalam memimpin dan punya energik serta muda sehingga menjadi modal dasar untuk bekerja ekstra membenahi sejumlah persoalan di Kota Padang. Pembangunan Kota Padang saat ini membutuhkan anggaran yang cukup besar, terlebih lagi untuk pemulihan pascagempa 2009 yang masih harus mendapatkan perhatian.
"Kita tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja, harus ada sumber dana dari pusat dan dari pihak lain. Ùntuk menggaet dana tersebut dibutuhkan lobi-lobi anggaran yang kuat, saya melihat Michel mampu melakukan itu karena sudah berpengalaman di tingkat pusat," ujarnya.
Pada kesempatan itu, Yusman juga mengimbau agar warga Kota Padang ikut menyukseskan Pilkada 2013, dan mesti jernih memilih calon sesuai dengan hati nurani masing-masing.
Yusman juga menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya atas kegagalan untuk maju sebagai calon wali kota Padang.
"Bagaimanapun, Pilkada ini adalah kesempatan bagi Kota Padang untuk sebuah perubahan ke arah yang lebih baik. Silakan gunakan hak suara sesuai dengan pilihan hati," imbaunya.
Dalam pertemuan tersebut, Michel juga memaparkan sejumlah program yang sudah disusun untuk Kota Padang ke depan, di antaranya membangun pusat pertumbuhan ekonomi yang merata, pembangunan sektor pendidikan, pariwisata dan agroindustri.
Bahkan, menurut politisi PAN itu, Dua hal yang krusial seperti pasar dan terminal juga masuk dalam target 100 hari kerja pasangan yang mendapatkan nomor urut 2 tersebut.
"Pembenahan Pasar Raya memang menjadi prioritas, karena saya (Michel) juga cukup lama di Pasar Raya. Sejak SMP sampai kuliah, saya hidup di pasar raya. Karena itu, kalau dipercayakan masyarakat dan dikehendaki Allah ingin membuat pusat ekonomi itu menjadi baik kembali," katanya.
Namun, tak dipungkiri sejumlah persoalan yang dihadapi Kota Padang, tentu tak semuda membalikan telapak tangan dan ada proses serta sinergitas semua elemen termasuk partisipasi masyarakat.
"Kami punya tekad dalam membangun Padang, tak ingin mengabaikan apa yang diaspirasikan masyarakat. Program yang sudah bagus bagi pemimpin selanjutnya akan dilanjutkan dan kurang dilengkapi disamping program utama yang dipersiapkan," ujar Michel. (sir)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 29/07/2014 04:38 WIB WIB

Objek Wisata Pantai Padang Ramai Dikunjungi..


Padang - 29/07/2014 03:39 WIB WIB

Pengunjung Berbagai Provinsi Mulai Ramaikan..