Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Padang - 23/09/2013 07:49 WIB

Polisi Selidiki Kebakaran di Pasar Simpang Haru

Padang, (Antara Sumbar) - Polresta Padang menyelidiki kasus kebakaran yang menghanguskan puluhan petak toko di Pasar Simpang Haru.

"Kita masih melakukan penyelidikan guna mencari indikasi lain terjadinya kebakaran yang menghanguskan puluhan petak toko di Pasar Simpang Haru Padang," kata Kapolresta Padang AKBP Wisnu Andayana di Padang, Senin.

Menurut dia, Tim Identifikasi Polresta Padang telah datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara guna menyelidiki kasus kebakaran itu.

"Lokasi kejadian telah dipasangi garis batas polisi (Police line) guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah barang bukti telah dibawa petugas ke Mpolresta Padang,"ujar dia.

Hingga saat ini polisi belum menemukan adanya unsur-unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut. "Hingga saat ini, dugaan kuat kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus pendek listrik di salah satu kios. Kios yang mananya, itu yang masih kami selidiki,"jelas Wisnu Andayana.

Dia mengatakan, Polresta Padang telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kasus kebakaran yang menghanguskan puluhan petak toko tersebut.

"Dari keterangan saksi, kebakaran yang menghanguskan puluhan petak toko tersebut diduga akibat korsleting dari salah satu toko yang ada di Pasar Simpang Haru," kata dia.

Dia menambahkan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan petak toko tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Petugas mengawasi lokasi kebakaran dari aksi pencurian dan penjarahan," ujar dia.

Sementara itu di tempat terpisah Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Padang (Damkar dan BPBD) Kota Padang, Edi Asri menyatakan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan petak toko di Pasar Simpang Haru terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Api membakar seluruh bangunan berjumlah 24 petak yang berada di blok AA II Pasar Simpang Haru Padang,"kata dia.

Menurut dia, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian peristiwa kebakaran itu berasal dari salah satu toko yang berada di Pasar Simpang Haru. Api cepat membesar hingga menghanguskan puluhan petak toko yang saling berdekatan.

"Kebakaran yang menghanguskan puluhan petak toko di Pasar Simpang Haru diduga akibat arus pendek dari salah satu toko,"ujar dia.

Damkar dan BPBD Padang mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan 86 orang petugas untuk memadamkan api yang menghanguskan puluhan petak toko. "Petugas berhasil memadamkan api yang menghanguskan puluhan petak toko sekitar dua jam lebih,"jelas Edi Asri.

Dia menambahkan, kerugian yang dialami pedagang akibat kebakaran yang terjadi di Pasar Simpang Haru Padang, mencapai Rp2,5 Miliar.

"Kasus kebakaran tersebut telah dilimpahkan kepada pihak kepolisian guna pengusutan penyebab terjadinya kebakaran hingga menghanguskan puluhan petak toko di Pasar Simpang Haru Padang,"ungkap dia. (*/zon)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 21/12/2014 10:27 WIB WIB

Kapolres Padang "Gerah" dengan Aksi..


Padang - 20/12/2014 09:32 WIB WIB

Legislator: Program Pemerintah Jangan Jadi Mimpi..