Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Padang - 29/09/2013 07:25 WIB

Dua Mahasiswa Unand yang Hanyut Ditemukan Meninggal

Air bah sungai di Batu Busuk yang menghanyutkan enam mahasiswa Unand yang tergabung di

Air bah sungai di Batu Busuk yang menghanyutkan enam mahasiswa Unand yang tergabung di Mapala universitas tersebut Sabtu sore.

Padang, (Antara Sumbar) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, menyatakan telah ditemukan dua orang Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Andalas (Unand) yang hanyut sejak Sabtu (28/9) sore.

Kepala BPBD Kota Padang Budi Erwanto di Padang, mengatakan, dua mahasiswa yang ditemukan di sekitar sungai Batu Busuk, Kecamatan Pauh tersebut dalam keadaan meninggal dunia, yakni Artika Caspela Jurusan Psikologi dan Elin Florita Jurusan Pertanian.

Sementara empat mahasiswa lainnya Aidil Akbar Jurusan Ekonomi, Deni Linardo Jurusan Pertanian, Reski Tega Jurusan Ekonomi, Veglan Riski Jurusan Pertanian masih belum ditemukan.

"Saat ini BPBD terus melakukan pencarian, sebab masih ada empat orang lagi yang belum ditemukan dimana dari informasi, mereka hanyut saat menyeberangi sungai di kawasan Patamuan, Batu Busuk, Kecamatan Pauh," kata Budi.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi awal, mahasiswa yang tergabung dalam Mapala tersebut, sedang melakukan survei lokasi sejak Sabtu pagi untuk pembekalan bagi junior mereka, dan menjelang Maghrib , ada delapan orang yang menyeberang di aliran sungai itu.

BPBD menambahkan, pada saat menyeberang , dua orang selamat dan enam lainnya, diduga diseret air bah yang tiba-tiba datang.

Dari enam orang yang diduga diseret air bah dan hanyut tersebut, satu orang mahasiswa perempuan atas nama Tika, ditemukan meninggal pada Sabtu malam.

"Korban yang meninggal tersebut dibawa ke RSUP M Djamil Padang," jelas Budi.

Budi menambahkan, untuk mencari mahasiswa lainnya BPBD bersama masyarakat telah mendirikan posko di kawasan jembatan Batu Busuk, Kecamatan Pauh, dilokasi yang pernah dihantam air bah pada pertengahan 2012, dimana disana dibuat jaring, dan meski hujan mulai turun, pencarian tetap dilakukan.

BPBD juga menjelaskan, pencarian terus dilakukan malam ini, bersama masyarakat agar mahasiswa tersebut dapat segera ditemukan, dan personel yang diturunkan saat ini telah mencapai sekitar 30 orang. (*/eko/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 19/07/2014 08:40 WIB WIB

Masyarakat Minta Pemerintah Kembangkan Objek..


Padang - 19/07/2014 04:58 WIB WIB

Dua Tersangka Penyelewengan Pembangunan Pasar..