Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Pariaman - 18/03/2013 09:15 WIB

Kelurahan Jalan Baru Dinilai Tim Tingkat Nasional

Pariaman, (Antara Sumbar) - Kelurahan Jalan Baru, Kota Pariaman, Sumatera Barat akan dinilai oleh tingkat nasional dalam Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

"Tim tingkat nasional akan datang besok (Selasa) untuk menilai Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Pariaman Tengah dalam mengikuti lomba UP2K PKK," kata Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis Rahman di Pariaman, Senin.

Menurut dia, pada tahun 2012, Kelurahan Jalan Baru ini terpilih mewakili Kota Pariaman dalam Lomba UP2K PKK untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Setelah melalui penilaian yang cukup berat dan ketat oleh tim penilaian Provinsi Sumatera Barat, akhirnya berhasil keluar sebagai juara I dan berhak melaju ke tingkat nasional," kata dia.

Sebelum dilakukan penilaian oleh tim nasional, ketua kelompok UP2K dan beserta anggotanya terus benahi kekurangan-kekurangan yang masih ada.

"Dalam penilaian tersebut intinya untuk melihat perkembangan PKK setiap tahunnya, mulai dari kegiatan di tiap-tiap pokja hingga dampak apa yang sudah dirasakan masyarakat," sebut dia.

Dia mengatakan, keberhasilan Kelurahan Jalan Baru ini melaju ke tingkat nasional hendaknya bisa menjadi motivasi bagi PKK di desa dan kelurahan lain yang ada di Kota Pariaman.

"TP PKK masing-masing kecamatan harus mampu memberikan pembinaan pada masing-masing PKK desa dan kelurahan. Agar apa yang menjadi sasaran dari 10 program TP-PKK bisa terlaksana di seluruh Desa dan Kelurahan di Kota Pariaman," sebut dia.

Menurut dia, keberhasilan ini menunjukan, bahwa program PKK khususnya, telah terlaksana dengan baik sesuai dengan sasaran dari program tersebut.

"Sebagai mitra Pemkot Pariaman, PKK selalu bersinergi mekalukan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program PKK," kata dia.

Penerapan 10 Program TP-PKK di Kelurahan Jalan Baru merupakan salah satu yang terbaik pelaksanaannya di Kota Pariaman.

"Perlunya dukungan yang terus menerus dari semua pihak, sehingga TP-PKK terus eksis dan berbuat di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan," sebut Ny. Reni Mukhlis. (*/zon/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Pariaman - 17/12/2014 03:22 WIB WIB

UMKM dan Pengrajin di Pariaman Meningkat..


Pariaman - 11/12/2014 08:37 WIB WIB

Wali Kota Kukuhkan Pengurus IPHI Pariaman..