Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Pariaman - 20/03/2013 09:29 WIB

Puluhan Honorer K1 Pariaman Terima SK CPNS

Pariaman, (Antara Sumbar) - Sebanyak 21 orang tenaga honorer kategori I (K1) di Pemerintah Kota Pariaman Sumatera Barat menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Data dari BKD tercatat ada 69 tenaga honorer kategori I di lingkungan Pemkot Pariaman yang diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan sebanyak 21 sudah disetujui dan dikeluarkan Nomor Induk Pegawai oleh Menpan," kata Kepala BKD Kota Pariaman Khaidi di Pariaman, Rabu.

Menurut dia, masih tersisa 48 tenaga honorer Kategori I yang belum diproses Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan pihaknya belum tahu penyebab SK mereka belum keluar.

"BKD Kota Pariaman sedang mempertanyakan ke Menpan perihal 48 orang itu yang belum diproses SK CPNS," sebut dia.

Para tenaga honorer K1 yang menerima SK CPNS telah melalui tahapan proses verifikasi dan validasi. "Sehingga, secara otomatis telah masuk dalam lingkungan sistem birokrasi yang diikat dengan kewajiban yang harus ditaati," kata dia.

Dia mengatakan, diterimanya SK CPNS tersebut merupakan bentuk kepercayaan Pemkot Pariaman yang harus dijunjung tinggi dan disertai tekad melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Amanah ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, karena mereka merupakan satu diantara ribuan orang yang ingin menjadi seorang PNS. Untuk itu kepercayaan pemerintah harus dipegang dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Menurut dia, pengangkatan tenaga honorer katagori 1 menjadi CPNS harus dapat dibuktikan memang layak diangkat. Oleh karenanya mereka harus memiliki kompetensi pengetahuan, kemampuan serta keterampilan teknis sebagai pelayanan masyarakat yang dapat bekerja dengan baik, cerdas dan cermat.

"Bila melihat pelaksanaan tugas aparatur pemerintah saat ini yang semakin komplek, maka para pegawai dituntut untuk memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan pelayanan publik," kata dia.

Sebagai seorang calon pegawai negeri sipil, imbuh dia, seharusnya dapat memaknai posisi dan peran sebagai pelayan masyarakat dengan baik.

Hal tersebut sangat penting sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu pelayanan di Kota Pariaman yang tentunya harus diimbangi dengan semangat dan orientasi untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat, imbuh dia.

"Sebagai calon anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), tentunya juga akan memiliki kewajiban sama dengan yang lainnya,yaitu harus menguatkan jiwa korsa,serta bersama-sama menggerakan roda birokrasi pemerintah daerah secara efektif," ujar Khaidir. (*/zon/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Pariaman - 31/10/2014 07:52 WIB WIB

Masyarakat Pariaman Diminta Kembangkan Teknologi..


Pariaman - 31/10/2014 04:03 WIB WIB

Kondisi Ketahanan Pangan Pariaman Dinilai Cukup..