Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Bank Nagari
Berita

Pariaman - 23/10/2013 10:08 WIB

Hotel Nan Tongga Pariaman Terbakar

Mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Pariaman melintas saat terjadi kebakaran di Hotel

Mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Pariaman melintas saat terjadi kebakaran di Hotel Nan Tongga Pariaman, Rabu (23/10). antarasumbar/Wahdi Septiawan/13

Pariaman, Sumbar, (Antara Sumbar) - Hotel Nan Tongga di Jalan Tugu Perjuangan, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat pada Rabu sekitar pukul 04.50 WIB hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Asrizal di Pariaman, Rabu, mengatakan kobaran api pada dini hari itu menghanguskan sebanyak dua unit "cottage" yang terdiri dari enam unit kamar di hotel tersebut.

"Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam lebih setelah kejadian, atau sekitar pukul 05.30 WIB," katanya.

Menurut Asrizal, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman (masing-masing tiga unit) ditambah satu unit mobil tim rescue BPBD kota itu diturunkan ke lokasi.

Sementara itu, ditemui terpisah Kapolres Kota Pariaman AKBP Gandung Drajad Wardoyo saat meninjau di lokasi kebakaran mengatakan hingga saat ini tim dari Polres kota itu masih melakukan penyidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.

"Kita olah TKP (tempat kejadian perkara) dulu, kebetulan di salah satu ''cottage'' yang terbakar itu ada seorang tamu. Nanti akan kita mintai keterangannya, termasuk para saksi penghuni lainnya, satpam, dan pemilik hotel," kata Kapolres.

Namun begitu, menurut Kapolres, pemilik hotel memperkirakan mengalami kerugian materil hingga Rp600 juta.

Selanjutnya, atas kejadian itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh warga yang memiliki tempat tinggal di kota itu untuk lebih memperhatikan pemasangan instalasi listrik di tempatnya masing-masing.

"Termasuk untuk tidak melakukan percobaan pencurian arus listrik ataupun melakukan upaya-upaya dalam rangka menaikkan tegangan listrik secara ilegal," katanya. (**/naa)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Ketika Android Merampas Anak-anak Kami

Try Reza Essra Oleh: Try Reza Essra

"(Saya) lebih suka main di rumah, main game di Android," ucap Rasya Prima (8) sambil memainkan permainan Candy Crush Saga di telepon pintar..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Pariaman - 31/10/2014 07:52 WIB WIB

Masyarakat Pariaman Diminta Kembangkan Teknologi..


Pariaman - 31/10/2014 04:03 WIB WIB

Kondisi Ketahanan Pangan Pariaman Dinilai Cukup..