Berita harian sumbar terkini update terlengkap

perkawinan

Berita Pariwisata

Wisatawan Jerman Minati Wisata Bahari

Internasional - 24/01/2015 04:10 WIB

Internasional London, (Antara Sumbar) - Wisata bahari, khususnya diving merupakan salah satu wisata yang paling diminati masyarakat Jerman di Indonesia. Hal itu diungkapkan beberapa tour operator asal Jerman, yang memasarkan tujuan wisata bahari di Indonesia pada pameran Internasional Olahraga Air..

Pemkot-Lantamal Padang Gelar Aksi Bersih Pantai

Padang - 24/01/2015 09:09 WIB

Padang Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bersama Lantamal II Teluk Bayur melakukan aksi bersih di Pantai Aia Manih, Jumat (23/1).Kegiatan tersebut dikomandoi langsung Danlantamal II Teluk Bayur, Laksmana Pertama TNI I Nyoman Nesa, Wakil Wali Kota Padang..

Pesisir Selatan Dapat Dana Pengembangan Wisata Pantai

Kab. Pesisir Selatan - 22/01/2015 07:38 WIB

Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada 2015 mendapat dana sekitar Rp1,5 miliar dari pemerintah pusat guna pengembangan Objek Wisata Pantai Carocok Painan berupa pembangunan kolam mandi air laut di kawasan itu. Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit..

Kunjungan Wisata ke Padangpariaman Meningkat Lima Persen

Kab. Padang Pariaman - 21/01/2015 08:37 WIB

Kab. Padang Pariaman Padangpariaman, (Antara Sumbar) - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, mencatat terjadinya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara pada 2014 sebesar 5 persen dari 2013. "Jumlah wisatawan domestik yang..

Menko PMK: Sail Tomini Diselenggarakan September 2015

Nasional - 21/01/2015 01:34 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyatakan bahwa acara Sail Tomini menurut rencana akan diselenggarakan pada bulan September 2015. "Pemerintah tengah mempersiapkan even Sail Tomini 2015," kata Puan..

Solok Selatan Sertifikatkan Lahan Kolam Air Panas

Kab. Solok Selatan - 19/01/2015 06:17 WIB

Kab. Solok Selatan Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, berencana menyertifikatkan lahan objek wisata kolam air panas berfasilitas peluncur di Kecamatan Pauh Duo pada tahun ini. "Kami pada tahun ini akan menyertifikatkan 5,2 hektare lahan yang merupakan kawasan..

Pesisir Selatan Targetkan PAD Pariwisata Rp1,5 Miliar

Kab. Pesisir Selatan - 19/01/2015 06:15 WIB

Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata di daerah itu sebesar Rp1,5 miliar pada 2015. Kepala Dinas Pemuda Olahraga Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Pesisir Selatan,..

Pemkab Pesisir Selatan Kembangkan Objek Wisata Pulau

Provinsi - 19/01/2015 12:17 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) akan mengembangkan sebuah pulau yang berada di sebelah Pulau Cubadak di teluk mandeh sebagai objek wisata bagi masyarakat. "Pemandangan di lokasi tersebut memang sangat mempesona sehingga diharapkan akan..

Sumbar Miliki "Spot Diving" Kapal Karam Kelas Dunia

Provinsi - 19/01/2015 12:11 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Sumatera Barat (Sumbar) memiliki "spot diving" kelas dunia di Kabupaten Pesisir Selatan, yang menawarkan bangkai kapal utuh yang diduga MV Boelongan Nederland, kapal kargo Belanda yang dibom tentara Jepang pada 1942. "Bangkai kapal tersebut berada pada kedalaman..

Bupati Deklarasikan Gemar CTPS di Pantai Tiram

Kab. Padang Pariaman - 19/01/2015 09:48 WIB

Padangpariaman, (Antara Sumbar) – Bupati Padangpariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Ali Mukhni mendeklarasikan Gerakan Masyarakat Cuci Tangan Pakai Sabun (Gemar CTPS) dengan air mengalir di kawasan objek wisata kuliner Pantai Tiram, Minggu (18/1). "Gemar CTPS ini supaya bisa menjadi budaya..

Andrinof: Kembangkan Wisata Berbasis Potensi Masyarakat

Provinsi - 18/01/2015 06:35 WIB

Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago meminta pengembangan pariwisata Kawasan Wisata Mandeh (Mandeh Resort) di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat(Sumbar) agar menggunakan potensi masyarakat setempat. "Pariwisata berbasis..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..