Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita Pariwisata

Lama Tamu Menginap di Sumbar 1,38 Hari

Provinsi - 02/03/2015 09:57 WIB

Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mencatat angka rata-rata lama menginap tamu Asing dan Indonesia pada hotel berbintang di provinsi itu selama Januari mencapai 1,38 hari. "Angka tersebut turun 0,07 hari bila dibandingkan dengan bulan..

Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Sumbar Turun

Provinsi - 02/03/2015 09:56 WIB

Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat pada Januari 2015 mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya pada Desember 2014. Pada Desember 2014 terdata jumlah wisawatan..

Banyuwangi Ingin Menjadi Pusat Destinasi Wisata Keluarga

Nusantara - 28/02/2015 04:16 WIB

Nusantara Jakarta, (Antara Sumbar) - Abdulllah Azwar Anas mengatakan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, yang dipimpinnya ingin dia bentuk menjadi pusat destinasi wisata keluarga. "Kami ingin mengembangkan pariwisata berbasis keluarga di Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi Abdulllah Azwar Anas..

Menpar Janjikan Empat Hal untuk Pariwisata Banyuwangi

Nusantara - 28/02/2015 04:16 WIB

Nusantara Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Pariwisata Arief Yahya menjanjikan empat hal sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap pengembangan pariwisata Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. "Ada empat hal yang (akan) saya dukung untuk Banyuwangi," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief..

Indonesia Siap Sambut 20 Juta Wisman

Nasional - 26/02/2015 03:20 WIB

Nasional London, (Antara Sumbar) - Indonesia siap memikat lebih banyak wisatawan mancanegara dengan berpartisipasi pada pameran pariwisata terbesar di dunia, Internationale Tourismus--Börse Berlin (ITB Berlin) yang berlangsung di Messe Berlin, Jerman, 4 - 8 Maret 2015. Director Promosi..

Menpar Kumpulkan Petinggi BUMN Bahas Pengembangan Pariwisata

Nasional - 26/02/2015 02:44 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengumpulkan sejumlah petinggi BUMN dan BUMD untuk membahas dan mengajak partisipasi mereka dalam pengembangan sektor pariwisata di Indonesia. "Kita sangat membutuhkan dukungan BUMN dan BUMD, khususnya untuk..

Padang Gandeng Pihak Ketiga untuk Bersihkan Pantai

Padang - 25/02/2015 05:15 WIB

Padang Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menggandeng CV. Vania selaku pihak ketiga untuk menjaga kebersihan pantai di daerah itu. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Padang, Dian Fakri di Padang, Rabu mengatakan pelimpahan..

Pemerintah Dorong Sektor Kemaritiman Kembangkan Pariwisata

Nasional - 23/02/2015 12:26 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Pemerintah mendorong sektor kemaritiman Indonesia dengan mengembangkan potensi pariwisata yang ada di berbagai daerah, antara lain seperti di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten. "Penetapan Provinsi Banten sebagai lokasi KEK zona pariwisata,..

Penggiat: Pahami Kembali Konsep Pembangunan Wisata Sawahlunto

Sawahlunto - 22/02/2015 02:31 WIB

Sawahlunto Sawahlunto, (Antara Sumbar) - Para tokoh-tokoh masyarakat Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), diminta memahami kembali konsep pembangunan wisata berkelanjutan di daerah itu baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Hal itu katakan seorang penggiat permukiman berkelanjutan..

Ada Monumen Gembok Kesetiaan di Sawahlunto

Sawahlunto - 22/02/2015 10:24 WIB

Sawahlunto, (Antara Sumbar) - Monumen Gembok Kesetiaan di Puncak Cemara di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), mulai diminati wisatawan, meskipun sempat menimbulkan perbedaan pendapat di beberapa kalangan. Tingginya minat pengunjung ke kawasan objek wisata yang berada di Kecamatan..

Kampus Unand Menjadi Tujuan Wisata Hari Libur

Padang - 22/02/2015 10:00 WIB

Padang Padang, (Antara Sumbar) - Kampus Universitas Andalas (Unand) yang terletak di Kelurahan Limau Manis, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), dapat menjadi salah satu tujuan wisata untuk mengisi hari libur. "Masyarakat yang berkunjung ke kampus Unand pada saat hari libur tidak hanya..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Padang Menuju Kota Ramah Disabilitas

Ikhwan Wahyudi Oleh: Ikhwan Wahyudi

Perjuangan Icun Sulhadi dan kawan-kawan yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang sejak 2012 untuk membuka..