Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77

Berita Pariwisata

Tingkat Hunian Hotel di Pantai Carocok Meningkat Jelang Tahun Baru

Kab. Pesisir Selatan - 17/12/2014 08:07 WIB

Kab. Pesisir Selatan Painan, (Antara Sumbar) - Tingkat hunian hotel dan penginapan di sekitar objek wisata Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), meningkat tajam menjelang perayaan tahun baru 2015. Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan..

Menpar: Pelemahan Rupiah Kabar Baik Bagi Wisman

Nasional - 16/12/2014 05:30 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pelemahan rupiah yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir merupakan kabar baik bagi peningkatan wisatawan mancanegara. "Kalau kurs seperti ini tentu sebagian ada yang senang dan sebagian tidak senang. Tapi untuk..

Januari-November, 420.464 Wisatawan Berkunjung ke Agam

Kab. Agam - 16/12/2014 04:34 WIB

Kab. Agam Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Sebanyak 420.464 wisatawan nusantara dan mancanegara berkunjung ke Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), sejak Januari sampai November 2014, kata pejabat pemerintah setempat. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Agam, Junaidi di..

Gubernur Dukung Berdiri Yayasan Perupa Sumbar

Provinsi - 15/12/2014 10:59 WIB

Padang, (Antarasumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mendukung berdirinya Yayasan Perupa Sumatera Barat, guna meningkatkan sinergitas kemajuan para seniman perupa di provinsi itu."Diperlukan suatu ikatan kesepakatan dalam satu wadah yang kuat mengayomi kegiatan perupa, sehingga..

DPRD: Pasaman Perlu Perda Majukan Pariwisata

Kab. Pasaman - 15/12/2014 07:35 WIB

Kab. Pasaman Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Yasri, mengatakan, perlu adanya Peraturan Daerah (Perda) untuk memajukan pariwisata di daerah itu. Yasri di Lubuk Sikaping, Senin mengatakan, karena lambatnya perkembangan pariwisata daerah ini, DPRD..

PHRI: Okupansi Hotel Diprediksi Turun 25-35 Persen

Nasional - 15/12/2014 11:11 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia memprediksi okupansi atau tingkat hunian hotel akan mengalami penurunan berkisar 25-35 persen pascadisebarkannya surat edaran mengenai larangan institusi pemerintah melaksanakan rapat di hotel-hotel pada 2015. Wakil..

Seribu Ekor Burung di Bali Bird Park

Nusantara - 14/12/2014 08:48 WIB

Nusantara Denpasar, (Antara Sumbar) - Wisatawan nusantara dan asing tertarik mengunjungi Taman Burung "Bali Bird Park" di Desa Singapadu, Kabupaten Gianyar, yang mengoleksi sedikitnya seribu ekor burung. "Kami mengoleksi burung di Bali Bird Park sedikitnya seribu burung dari berbagai species yang..

Menpar: Indonesia Menuju Destinasi Wisata Kuliner Terfavorit

Nasional - 12/12/2014 12:27 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Indonesia sedang menuju destinasi wisata kuliner terfavorit di dunia yang berdaya saing melalui upaya-upaya yang terus dilakukan. Upaya menu itu, termasuk promosi ke luar negeri dan di dalam negeri serta meningkatkan..

Bangka Belitung Menangi Duta Wisata Indonesia 2014

Nasional - 12/12/2014 06:19 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Provinsi Bangka Belitung yang diwakili Aleo Saputra dan Annisa Rohmah dinobatkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2014 ke-9 di Gedung Teater Anjungan Idrus Tintin, Kota Pekanbaru,Riau, Rabu (10/12). Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau..

Menteri Pariwisata Janji Permudah Izin Bisnis Pariwisata

Nasional - 11/12/2014 11:48 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Menteri Pariwisata Arief Yahya berjanji akan mempermudah perizinan untuk menarik para investor menanamkan modalnya di sektor pariwisata. "Semua yang sulit-sulit termasuk perizinan yang sulit ditiadakan," ujar Arief di Jakarta, Kamis. Sebelumnya,..

Pemkab Solok Lakukan Penyuluhan Sadar Wisata

Kab. Solok - 10/12/2014 09:11 WIB

Kab. Solok Arosuka, (Antara Sumbar) - Para pelaku pariwisata di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), mendapat penyuluhan tentang sadar wisata dari pemerintah setempat dalam upaya menyamakan persepsi untuk menyambut kunjungan para wisata di daerah itu. Wakil Bupati Solok Desra Ediwan..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..