Berita harian sumbar terkini update terlengkap

pt Angkasa Pura

Berita Pariwisata

Seniman Harap Festival Guci Bisa Diadakan di Binongko

Nusantara - 27/11/2014 07:19 WIB

Nusantara Wakatobi, (Antara Sumbar) - Seniman kontemporer asal Sulawesi Selatan, Misbachudin, berharap festival guci bisa diadakan di Pulau Binongko, Taman Nasional Wakatobi untuk melestarikan guci sebagai seni musik di daerah tersebut. "Kita ingin berkoordinasi dengan World Wildlife Fund (WWF)..

Pariwisata di Labuan Bajo Dikuasai Asing

Nusantara - 27/11/2014 06:22 WIB

Nusantara Wakatobi, (Antara Sumbar) - Sejumlah bangunan dan sarana pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, saat ini banyak yang dikuasai oleh pihak asing. "Homestay, restoran, rental diving di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, banyak dimiliki asing," kata Kepala Badan Perencanaan..

Wawako Pariaman: HPI Miliki Peran Kembangkan Pariwisata

Pariaman - 26/11/2014 10:45 WIB

Pariaman Pariaman, (Antara Sumbar) - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Pariaman, Sumatera Barat, memiliki peran mengembangkan sektor pariwisata di kota itu, kata Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar. "HPI memiliki peran yang signifikan dalam mendorong kemajuan dunia pariwisata Kota..

Kemenpar Akselerasi Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata

Nasional - 26/11/2014 08:56 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan mengupayakan berbagai upaya untuk mengakselerasi sertifikasi kompetensi bagi sumber daya manusia (SDM) yang bergerak di sektor pariwisata untuk meningkatkan daya saing menjelang era pasar terbuka Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)..

Padang Gelar Sayembara Kembangkan KWT Gunung Padang

Padang - 25/11/2014 09:47 WIB

Padang Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintahan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar sayembara perancangan konsep pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang. Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah di Padang, Selasa mengatakan, mengatakan sayembara pengembangan KWT Gunung..

Pengamat: Pariwisata Sumbar hanya Bagus di Luar

Provinsi - 24/11/2014 02:59 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Pengamat Kepariwisataan Sumatera Barat (Sumbar) dari Universitas Andalas (Unand), Sri Setia Wati, menggambarkan kondisi pariwisata di provinsi itu ibarat "rancak di labuah" atau hanya bagus di luarnya saja. Sri di Padang, Senin, menyebutkan hal tersebut..

20.000 Warga Ikut Kibar Budaya Cinte Betawi

Nasional - 23/11/2014 09:05 WIB

Nasional Jakarta, (Antara Sumbar) - Sekitar 20.000 warga mengikuti jalan santai dalam kegiatan Kibar Budaya untuk Negeri Cinte Betawi yang berlangsung dari Monumen Nasional Jakarta, Minggu. Jalan santai dengan rute Monas-Bunderan Hotel Indonesia itu dibuka oleh Deputi Gubernur bidang Budaya dan..

Kelompok Seniman Minangkabau Gelar "KABA Festival"

Provinsi - 22/11/2014 09:14 WIB

Padang, (Antara Sumbar) - Sekelompok seniman asal Sumatera Barat (Sumbar) menggelar festival berbasis seni tradisi bertajuk "KABA Festival" sebagai wadah untuk menempa karya. "Proses sebuah karya seni tidak bisa instan selesai dalam satu dua bulan saja. Harus ada proses panjang yang..

Malaysia Apresiasi Festival Pagaruyung Tanah Datar

Kab. Tanah Datar - 20/11/2014 04:50 WIB

Kab. Tanah Datar Batusangkar, (Antara Sumbar) - Datok Undang Naning Kerajaan Malaka Malaysia ke-20 mengapresiasi acara Festival Pagaruyung VI dan Apresiasi Seni 2014 yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu disampaikan Datok Undang Naning saat bersilaturahim dengan..

Menteri Pariwisata Kunjungi Gunung Padang

Nusantara - 20/11/2014 02:36 WIB

Nusantara Cianjur, (Antara Sumbar) - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Gunung Padang dalam rangka mengembangkan peninggalan situs tradisi megalitikum di gunung tersebut sebagai destinasi wisata. "Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi wisata di Gunung Padang, melihat potensi yang..

Sumbar Fasilitasi Pelaku Industri Pariwisata Hadapi MEA

Provinsi - 19/11/2014 07:43 WIB

Provinsi Padang, (Antara Sumbar) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat (Sumbar), Burhasman mengatakan pihaknya selalu siap dalam menghadapi pasar bebas ASEAN atau MEA, karena pekerja asing itu tidak akan mempengaruhi pelaku industri wisata lokal. "Pada dasarnya kita di..

Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..