Berita harian sumbar terkini update terlengkap

HUT RRI Padang
Berita

Kab. Pesisir Selatan - 24/01/2013 07:23 WIB

Wisatawan Padati Objek Wisata Pantai Carocok Painan

Painan, (Antara Sumbar) - Wisatawan memadati objek wisata Pantai Carocok Painan dan Puncak Langkisau, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada liburan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis.

Kepala Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Naswir, di Painan, Kamis, mengatakan pengunjung dua objek wisata yang terletak berdekatan itu mencapai 1.000 orang.

Ramainya pengunjung, baik wisatawan luar maupun dalam provinsi itu, ke objek wisata andalan kabupaten tersebut terlihat dari banyaknya karcis (tiket) masuk yang terjual dan ramainya kendaraan di tempat parkir lokasi tersebut.

Pada hari-hari biasa (selain hari libur), kata dia, objek wisata Pantai Carocok Painan dan Puncak Langkisau juga terus didatangi pengunjung. Namun, tidak seramai hari libur.

"Hal yang sama juga terjadi pada hari-hari libur lainnya, seperti Sabtu, Minggu, dan hari besar lainnya. Pengunjung kebanyakan luar provinsi dan luar kabupaten dalam Sumbar," katanya.

Mereka sengaja datang menghabiskan waktunya untuk menikmati indahnya pantai dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia di kawasan objek wisata, katanya.

Menurut dia, pengunjung dalam Provinsi Sumatera Barat, seperti Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, dan Padang, sedangkan luar provinsi yakni Riau, Jambi, Bengkulu, dan sejumlah daerah lainnya di Pulau Jawa.

Ia memprediksi hari puncak ramai pengunjung akan terjadi pada hari Minggu karena seperti biasanya pada hari tersebut pengunjung yang datang mencapai hampir dua kali lipat dari hari-hari libur biasa.

Objek wisata yang terletak di Painan (pusat kabupaten) itu memiliki khas masing-masing, yakni Pantai Carocok memiliki pasir putih, air, dan batu-batu karang. Di sini tersedia beberapa fasilitas, seperti banana boad dan jetsky.

Sementara itu, di Puncak Bukit Langkisau terdapat pemandangan yang indah dan makam bersejarah. Jarak tempuh dua objek wisata itu dari Kota Padang 75 kilometer atau sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menaiki kendaraan pribadi.

Di Pantai Carocok Painan, selain bisa menikmati pemandangan laut yang indah, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas permainan air seperti, Banana Boat (perahu pisang), jet ski, snorkeling, dan perahu bermotor.

"Dengan menaiki 'Banana Boad', pengunjung akan dibawa berkeliling di 'Batu Kareta' kawasan Pantai Carocok dalam waktu 15 menit dengan ditarik 'speed boad'. Di sana harga tiket untuk menaiki permainan wisata air itu tidak mahal," katanya tanpa menyebutkan harga tiket. (*/jun/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Membangkitkan Kejayaan Pasar Raya Padang

Mahyeldi Ansharullah Oleh: Mahyeldi Ansharullah

Berselang sehari setelah resmi dilantik sebagai wali kota, saya mengunjungi Pasar Raya Padang. Bersama dengan jajaran SKPD terkait, kami tidak lagi..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Pesisir Selatan - 13/09/2014 11:03 WIB WIB

Jumlah Pencari Kerja Pesisir Selatan 11 Ribu Orang..


Kab. Pesisir Selatan - 13/09/2014 06:32 WIB WIB

Satpol PP Pesisir Selatan Beri Penyuluhan ke..