Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Kab. Tanah Datar - 11/04/2013 12:49 WIB

Potensi Wisata Nagari Aie Angek Belum Tergarap

Masyarakat Aia Angek melakukan sebuah kegiatan ketika menuggu perantau pulang kampung

Masyarakat Aia Angek melakukan sebuah kegiatan ketika menuggu perantau pulang kampung beberapa waktu lalu

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Nagari Aia Angek, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera barat memiliki potensi objek wisata alam yang belum tergarap dengan maksimal.

"Objek wisata alam itu kami namakan air terjun tujuh tingkat," kata Wali Nagari Aia Angek Rosman Subara di Aia Angek, Kamis.

Dia menyebutkan, air terjun tujuh tingkat itu berpotensi menjadi lokasi objek wisata, karena memiliki pemandangan yang bagus dan menarik dan udara yang sejuk.

"Posisinya berada di ketinggian dengan pemandangan yang menarik dan alami, sehingga potensi itu bisa dijadikan lokasi objek wisata," sebutnya.

Dia menyebutkan, jarak tempuh lokasi objek wisata air terjun tujuh tingkat itu dari pusat pemerintahan nagari ada sekitar 2 kilometer.

"Airnya pun dingin yang berasal dari Gunung Marapi. Diperkirakan lokasinya hanya berjarak sekitar 5 kilometer saja dari puncak Gunung Marapi," kata dia.

Menurut dia, lokasi objek wisata air terjun tujuh tingkat itu memiliki luas sekitar dua hektar. Saat ini kondisinya masih alami dan belum dijama oleh masyarakat banyak.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Tanahdatar bisa menjadikan daerah itu sebagai lokasi tujuan wisatawan baik domestik maupun manca negara mengingat prospeknya cukup menjanjikan.

"Kalau Pemda Tanahdatar tidak bisa menjadikan daerah itu lokasi objek wisata, kita berharap pemerintah Provinsi bisa memperhatikannya," harapan dia.

Dia menyebutkan, dengan adanya lokasi objek wisata yang representatif di daerah itu, akan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Setidaknya masyarakat bisa menangkap peluang dengan menggelar dagangan khas nagari itu di lokasi objek wisata tersebut, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat akan bisa ditingkatkan," kata dia. (*/ben/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Kab. Tanah Datar - 17/12/2014 09:08 WIB WIB

Keltan Tanjung Mutiara Peroleh Sertifikat Organik..


Kab. Tanah Datar - 16/12/2014 03:46 WIB WIB

STIA/STIE Pagaruyung Mewisuda 61 Lulusan..