Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Payakumbuh - 25/04/2012 03:03 WIB

Tujuh Pasang Calon Wali Kota Payakumbuh Tes Kesehatan

Padang, (Antara Sumbar) - Tujuh orang pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, Sumatera Barat periode 2012-2017 menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M.Djamil Padang.

Tujuh cawako itu yakni Nusyiwan Nasar dan Chandra Setipon (diusung PAN), Syamsul Bahri dan Weri Yunaldi (Partai Demokrat), Almaysar dan Detrizal (Partai Koalisi Golkar, PPP, PBR, PKB, PDK, PMB, PNI Marhenisme, dan PPRN), Riza Palepi dan Suwandel Muchtar (Koalisi PKS dan PDIP).

"Selanjutnya Zainul Jusri Zainuddin dan Supardi (Koalisi Hanura, PBB, Gerindra, Barnas, Partai Patriot dan Pakar Pangan), Desra dan Fitma Indrayani (calon perseorangan), kemudian Mulyani Afmar dan Edwar (calon perseorangan)," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Hendra Yanni, di Padang, Rabu (25/4).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Payakumbuh di mulai sekitar pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Untuk pemeriksaan calon ini KPUD berkerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar. "KPUD Payakumbuh telah mengadakan perjanjian untuk melakukan pemeriksaan kesehatan calon,"kata Hendra Yanni.

Dia menambahkan, ada 21 item yang harus dijalani oleh tujuh pasangan calon Walikota Payakumbuh dalam pemeriksaan kesehatan, diantaranya pemeriksaan jantung, rontgen, cek gigi dan THT.

"Masing-masing kandidat ditangani sejumlah dokter yang ahli di bidangnya," katanya.

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan pasangan calon walikota Payakumbuh dilakukan sesuai jadwal yang di tentukan KPU.

"Untuk hasil pemeriksaan nanti, pihaknya tidak mengetahui hasil pemeriksaannya, dan yang mengetahui hasil pemeriksaannya adalah Tim Dokter," katanya.

Menurutnya, kemungkinan ada dua hari pelaksanaan kesehatan bagi pasangan calon walikota Payakumbuh periode 2012-2014.

"Pemeriksaannya banyak, memerlukan waktu yang cukup panjang karena calon yang ikut pun sebanyak enam orang dari tiga pasangan yang hendak maju pada pemilukada nanti," katanya.

Dia menambahkan, hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon Walikota itu ditentukan dari pleno tim dokter IDI yang diketuai Nushirwan Acang.

"Rapat pleno dokter inilah selanjutnya dikirimkan hasil pemeriksaan kesehatan ke KPUD Payakumbuh," katanya. (*/zon/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Payakumbuh - 13/04/2014 08:39 WIB WIB

KPU: Hasil Resmi Pileg dari KPU..


Payakumbuh - 09/04/2014 01:22 WIB WIB

KPU Payakumbuh Optimistis Partisipasi Pemilih..