Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Payakumbuh - 13/02/2013 09:54 WIB

CJH Payakumbuh Lakukan Manasik Haji Massal

Payakumbuh, (Antara Sumbar) - Sebanyak 324 calon jamaah haji Kota Payakumbuh pada musim haji 1434 H/2013 M, menjalani kegiatan manasik haji secara massal di aula Kantor Kemnag Payakumbuh, Rabu.

Kegiatan itu dibuka Asisten II Setdako Payakumbuh Benny Warlis. Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag Salman beserta jajarannya, Ketua MUI Mismardi, Pengurus IPHI Rudy Noviardi, pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) se-Kota Payakumbuh serta sejumlah pimpinan SKPD terkait.

Benny Warlis mengucapkan selamat kepada 324 CJH Payakumbuh yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini, karena dari sekian banyak yang mendaftar, tidak semua yang bisa segera diberangkatkan.

"Dari sekian banyak masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji, belum semua yang mendapat kesempatan karena adanya pembatasan kuota," kata dia.

Dia juga berharap, seluruh CJH asal Payakumbuh akan dapat menunaikan ibadah haji dengan baik tanpa hambatan dan pulang sebagai haji yang mabrur.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Salman mengatakan, jumlah CJH Payakumbuh pada musim Haji tahun ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Tahun ini CJH Payakumbuh berjumlah 324 orang, sementara tahun lalu yang hanya berjumlah 216 orang. Artinya terjadi peningkatan sebanyak 108 CJH (50%)," kata dia.

Hal tersebut menurut dia disamping karena adanya penambahan kuota juga karena meningkatnya ekonomi masyarakat Payakumbuh sekaligus meningkatnya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Dia mengatakan, kantor Kemnag bersama jajarannya akan memberikan pembinaan dan bimbingan manasik haji setiap bulan kepada CJH disamping akan turun ke setiap Kecamatan.

Kemnag, menurut dia, juga akan selalu memonitor kegiatan manasik haji pada masing-masing KBIH supaya tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan haji nantinya.

Salman juga mengucapkan terima kasihnya pada Pemkot Payakumbuh yang setiap tahun selalu mengalokasikan dana bantuan melalui APBD untuk menyelenggaraan kegiatan Haji di Kota Payakumbuh. (mko/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Lulus PTN Jadi Acuan Penghargaan UN

PERSPEKTIF

Masyarakat Tunggu Janji Parpol

Oleh: Ahmad Buchori

Pembangunan ekonomi Indonesia ke depan sepertinya bakal menghadapi sejumlah tantangan berat, sehingga keseriusan dan fokus penyelenggara negara..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Payakumbuh - 13/04/2014 08:39 WIB WIB

KPU: Hasil Resmi Pileg dari KPU..


Payakumbuh - 09/04/2014 01:22 WIB WIB

KPU Payakumbuh Optimistis Partisipasi Pemilih..