Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Berita

Payakumbuh - 26/03/2013 08:34 WIB

Payakumbuh Berencana Bangun Stadion Mini Sepak Bola

Payakumbuh, Sumbar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat telah mengajukan proposal rencana pembangunan dua stadion mini sepak bola ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kita berharap proposal itu segera mendapat tanggapan positif dari Kemenpora sehingga dua stadion mini ini bisa segera dibangun,"kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Syahnadel Khairi, Selasa.

Menurut Syahnadel, tanah untuk pembangunan dua stadion mini sepak bola tersebut sudah tersedia, namun luasnya belum memadai dan Pemkot akan terus menambahnya.

"Kita segera membebaskan tanah di sekitar lokasi tersebut agar luasnya mencukupi untuk pembangunan stadion," kata Syahnadel.

Dua lokasi itu dikatakan Syahnadel di Kelurahan Parak Betung Payakumbuh Barat dan Sicincin Payakumbuh Timur. Anggaran untuk pembebasan tanah dan pembangunan stadion tersebut dalam APBD pun sudah tersedia.

"Untuk lokasi di Parak Betung sudah ada anggaran sekitar Rp2 miliar, sementara untuk lokasi di Sicincin sudah ada anggaran sekitar Rp1,2 miliar," kata Syahnadel.

Dia mengatakan, anggaran tersebut belum memadai untuk membangun stadion, karena itu butuh bantuan dari pemerintah pusat melalui APBN.

"Hal itulah yang sedang kita usahakan," kata Syahnadel.

Dia optimis Kementerian Pemuda dan Olahraga bersedia meloloskan proposal pembangunan dua stadion mini sepak bola itu.

Apalagi menurut Syahnadel, tim sepak bola Kota Payakumbuh, Persepak saat ini telah menembus divisi I. Di samping itu, perkembangan sekolah sepak bola di Payakumbuh juga baik.

"Hal ini tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi Kemenpora," kata Syahnadel. (**/mko)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

3000 Aparat Amankan Daerah Rawan Macet

PERSPEKTIF

Puasa dan Piala Dunia 2014

A.R. Loebis Oleh: A.R. Loebis

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brazil sudah selesai digelar dan ada hikmahnya bagi pemain Iran dan Bosnia-Herzegovina yang tidak lolos ke..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Payakumbuh - 21/07/2014 09:46 WIB WIB

Kapolres Buka Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan..


Payakumbuh - 21/07/2014 09:46 WIB WIB

KAPOLRES BUKA BERSAMA PULUHAN ANAK PANTI..