Berita harian sumbar terkini update terlengkap

Ultah ANTARA 77
Berita

Padang - 27/03/2013 03:15 WIB

Unand-UNP Luncurkan Logo MTQ Mahasiswa Nasional

Acara launching MTQ Mahasiswa Nasional XIII di Universitas Andalas Padang.

Acara launching MTQ Mahasiswa Nasional XIII di Universitas Andalas Padang.

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang Sumatera Barat mengadakan acara peluncuran resmi lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa tingkat Nasional XIII tahun 2013 di Padang, Rabu.

"Tujuan peluncuran ini untuk menyosialisasikan acara MTQ mahasiswa tingkat nasional ini kepada seluruh masyarakat," kata Rektor Unand Werry Darta Taifur di Padang, Rabu.

Sebelumnya Unand maupun UNP telah menyepakati untuk pengesahan logo yang akan digunakan dalam MTQ Mahasiswa Nasional nanti.

Werry menegaskan bahwa acara ini bukan hanya milik Unand ataupun UNP saja, melainkan juga merupakan acara besar milik seluruh masyarakat Sumbar.

Untuk itu, dia berharap kepada seluruh masyarakat Sumbar untuk bersama mendukung suksesnya acara MTQ mahasiswa nasional ini.

Dan mengajak untuk datang dan berpartisipasi dalam acara yang rencananya akan dihelat pada 23 sampai 29 juni nanti.

"Penyelenggaraan acara MTQ ini akan ikut membawa citra Sumbar di pentas nasional," imbuhnya.

Peserta yang berasal dari perguruan tinggi seluruh Indonesia tentunya tidak hanya berpartisipasi dalam lomba saja, tapi juga akan melihat, menikmati berbagai sajian dan budaya yang dimiliki masyarakat Minangkabau.

"Apabila pelayanannya menyenangkan maka kesan dari para tamu pun akan baik," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, Unand dan UNP akan melakukan upaya yang maksimal agar acara lomba MTQ mahasiswa ini berjalan sukses.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba MTQ Mahasiswa XIII Novesar Djamarun menyebutkan bahwa untuk penginapan peserta dan ofisial sudah rampung.

Rencananya Unand dan UNP sudah mempersiapkan penginapan bagi para kafilah (peserta lomba MTQ) di kampus masing-masing. Namun sebagian besar akan ditempatkan di Asrama Haji Padang dan kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), jelasnya.

Sementara para ofisial tiap kontingen akan menginap di hotel yang tersebar seluruh Padang.

Untuk keamanan dan Transportasi panitia telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, TNI, serta Dinas Perhubungan, katanya.

Selain itu, panitia juga bekerja sama dengan seluruh tokoh masyarakat Sumbar untuk membantu dalam sosialisasi. "Panitia berharap acara Lomba MTQ ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses," kata Novesar. (**/den/jno)

ANTARA Sumbar

kirim komentar untuk berita Kirim Komentar

  kode:
Aie Angek Cottage
Flash Player dibutuhkan untuk memutar video.

Bursa Pariwisata Targetkan Rp665 Milliar

PERSPEKTIF

Tiga Rahasia Tiongkok

Oleh: GNC Aryani

"Tuntutlah Ilmu hingga ke Negeri China". Peribahasa itu cukup popular di publik Indonesia untuk menggambarkan bahwa belajar tidak mengenal batas..

Pasang Iklan dan Banner di antarasumbar.com
akses m.antarasumbar.com dari gadget mu
DEFAULT BANNER 27

Padang - 18/12/2014 10:13 WIB WIB

Terdakwa Penusukan Akui dalam Pengaruh Alkohol..


Padang - 18/12/2014 10:00 WIB WIB

Seorang Buruh Lepas Disidang karena Edarkan Ganja..